PENGARUH DIMENSI KEPERCAYAAN MEREK TERHADAP LOYALITAS MEREK KENDARAAN NIAGA MITSUBISHI
Author
Firdausi, M. Almas
Metadata
Show full item recordAbstract
Mitsubishi adalah merek yang mempunyai 3 segmen kendaraan di pasar
indonesia: kendaraan niaga, kendaraan niaga ringan dan mobil penumpang. Sampai
saat ini mitsubishi masih menduduki posisi sebagai market leader pada 2 segmen
kendaraan yaitu: kendaraan niaga dan kendaraan niaga ringan. Di segmen
kendaraan niaga mitsubishi memimpin sebagai market leader lebih dari 41 tahun
sedangkan di segmen kendaraan niaga ringan mitsubishi terus memimpin lebih dari
31 tahun.
Berdasarkan fenomena tersebut, maka penelitian ini bertujuan untuk menguji
pengaruh dimensi kepercayaan merek terhadap loyalitas merek kendaraan niaga
merek Mitsubishi. Objek pada penelitian ini adalah pengguna kendaraan niaga
Merek Mitsubishi. Seluruh variabel dalam penelitian ini berjumlah 5 variabel,
metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah Explanatory
Research.
Hasil dari penelitian ini menunjukna bahwa reputasi merek, prediksi merek,
kompetensi merek, dan kesukaan merek berpengaruh signifikan terhadap loyalitas
merek kendaraan niaga merek Mitsubishi