• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PENGARUH KEMUDAHAN PENGGUNAAN, KENIKMATAN BERBELANJA, DAN KEPERCAYAAN KONSUMEN TERHADAP MINAT PEMBELIAN ULANG MAHASISWA EKONOMI UNIVERSITAS JEMBER DI SITUS JUAL BELI ONLINE ZALORA

    Thumbnail
    View/Open
    Btari Calexa 150810201261.pdf (1.674Mb)
    Author
    Calexa, Btari
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Kemudahan penggunaan sebuah situs web atau yang disebut dengan perceived website usablility merupakan aspek yang penting bagi konsumen dalam melakukan aktifitas ecommerce. Dalam sebuah situs web, kemudahan tersebut mencerminkan kemudahan konsumen dalam bernavigasi di dalam situs (perceived easy of navigating the site) untuk melakukan pembelian produk melalui internet. Shopping Enjoyment ataukenikmatan belanja diartikan sebagai kesenangan yang diperoleh dari proses belanja (Beatty dan Ferrell dalam Kwek et al.,2010:8). Kepercayaan merupakan suatu pondasi dalam sebuah proses bisnis. Suatu transaksi antara dua pihak atau lebih akan terjadi apabila kedua belah pihak saling mempercayai. Kepercayaan dalam sebuah bisnis tidak dapat muncul secara instan, melainkan harus dibangun sejak awal sebuah bisnis berdiri (Hendrata dkk, 2013).Kepercayaan konsumen pada bisnis jual beli online umumnya berasal dari kredibilitas dan kebajikan perusahaan. Kredibilitas didefinisikan sebagai apakah seseorang percaya bahwa pihak lain jujur, kompeten dan andal (Han & Windsor, 2011). Han dan Windsor (2011) mengungkapkan bahwa meningkatkan kredibilitas dapat meningkatkan kepercayaan konsumen terhadap penjual. Dalam dunia ecommerce, kepercayaan menjadi salah satu faktor utama yang harus dibangun oleh pelaku bisnis jual beli online. Penerapan pengaruh kemudahan penggunaan, kenikmatan berbelanja dan kepercayaan konsumen diharapkan dapat menimbulkan rasa niat pembelian ulang terhadap konsumen. Konsumen yang memiliki rasa niat beli ulang merupakan hal yang penting bagi perusahaan. Terlebih lagi, Zalora yang memiliki banyak peluang untuk menarik konsumennya agar tetap mempunyai niat beli ulang pada Zalora. Hubungan baik antara konsumen dengan Zalora sangat dibutuhkan dalam meningkatkan niat beli konsumen supaya konsumen tidak mudah beralih ke pesaing lain.
    URI
    http://repository.unej.ac.id//handle/123456789/95093
    Collections
    • UT-Faculty of Economic and Business [12424]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository