• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PENGARUH IKLAN DI TELEVISI TERHADAP KESADARAN MEREK DAN KEPUTUSAN MEBELI TEH SARIWANGI OLEH IBU RUMAH TANGGA DI KOTA JEMBER

    Thumbnail
    View/Open
    HARLY STYAWAN - 130810201138.pdf (2.225Mb)
    Author
    STYAWAN, HARLY
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Persaingan industri teh di indonesia semakin ketat hal ini disebabkan oleh banyaknya perusahaan sejenis yang muncul di indonesia. Para produsen pun berlomba-lomba melekukan promosi produknya kepada masyarakat melalui iklan di televisi, hal ini pula yang di lakukan oleh produsen teh celup sariwangi yang melakukan iklan promos undian berhadiah sariwangi liburan ke bali yang di siarkan di televisi. promosi di lakukan oleh teh sariwangi untuk menarik konsumen dan juga untuk meningkatkan kesadaran merek teh sariwangi pada konsumen. Berdasarkan hal tersebut variabel independen yang digunakan dalam penelitian yaitu iklan. Kesadran merek dalam penelitian ini sebagai variabel intervening dan keputusan membeli sebagai variabel dependen. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh iklan terhadap kesadran merek dan keputusan membeli teh sariwangi oleh ibu rumah tangga di Kota Jember. Penelitian ini merupakan penelitian explanatory research, yaitu penelitian yang menjelaskan hubungan antar variabel. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling. Sampel yang digunakan adalah konsumen teh sariwangi di Kota Jember sejumlah 110 responden. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis SEM (Struqtural Equation Model) dengan pendekatan konfirmatori dan metode penelitian kuantitatif ini menggunakan program AMOS. Hasil dari penelitian ini diperoleh bahwa variabel iklan berpengaruh signifikan terhadap kesadran merek. Iklan juga memberikan pengaruh signifikan terhadap keputusan Membeli. Dan kesadran merek memberikan pengaruh signifikan terhadap keputusan mebeli. dengan demikian dapat di simpulkan bahwa iklan yang di tayangkan oleh sariwangi di televisi berhasil memberikan kesadaran merek dan memberikan dampak terhadap keputusan membeli teh sariwangi oleh ibu rumah tangga di kota jember.
    URI
    http://repository.unej.ac.id//handle/123456789/94955
    Collections
    • UT-Faculty of Economic and Business [12474]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository