• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PENGARUH KUALITAS LAYANAN DAN HARGA SERTA FASILITAS TERHADAP LOYALITAS MELALUI KEPUASAN PELANGGAN WARNA INDONESIA TOUR AND TRAVEL JEMBER

    Thumbnail
    View/Open
    Devin Sebhastyan - 110810201174.pdf (3.034Mb)
    Author
    Sebhastyan, Devin
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Pekembangan persaingan bisnis di Indonesia merupakan salah satu fenomena yang sangat menarik untuk diamati, karena tantangan dunia bisnis semakin berat sehingga menuntut perusahaan harus mampu bertahan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas layanan dan harga serta fasilitas terhadap loyalitas melalui kepuasan pelanggan. Penelitian ini dikategorikan sebagai penelitian penjelasan (explanatory research), yaitu penelitian yang menjelaskan hubungan suatu variabel dengan variabel lain dan menguji keterkaitan antara beberapa variabel melalui pengujian hipotesis. Penelitian ini dilakukan di Warna Indonesia Tour and Travel Jember. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pelanggan Warna Indonesia Tour and Travel Jember. Besar sampel dalam penelitian ini adalah 100 yang diambil dengan teknik porpusive sampling. Data dikumpulkan dengan kuesioner dan dianalisis dengan path analisis. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas layanan, harga dan fasilitas berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pengguna Jasa Warna Indonesia Tour and Travel Jember. Harga memiliki pengaruh yang paling dominan terhadap kepuasan. Kualitas layanan, harga dan fasilitas berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pengguna Jasa Warna Indonesia Tour and Travel Jember. Kepuasan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pengguna Jasa Warna Indonesia Tour and Travel Jember. Total pengaruh variabel Kualitas Pelayanan terhadap Loyalitas pelanggan adalah sebesar 26% dengan rincian pengaruh langsung sebesar 21.5% dan pengaruh tidak langsung sebesar 4.5%. Total pengaruh variabel Harga terhadap Loyalitas pelanggan adalah sebesar 34.4% dengan rincian pengaruh langsung sebesar 28.5% dan pengaruh tidak langsung sebesar 5.9%. Total pengaruh variabel fasilitas terhadap Loyalitas pelanggan adalah sebesar 24.1% dengan rincian pengaruh langsung sebesar 20.1% dan pengaruh tidak langsung sebesar 4%. Harga memiliki pengaruh dominan terhadap loyalitas. Kesimpulan dari penelitian ini bahwa kualitas pelayanan, harga dan fasilitas mempengaruhi Loyalitas pelanggan melalui kepuasan.
    URI
    http://repository.unej.ac.id//handle/123456789/94941
    Collections
    • UT-Faculty of Economic and Business [12474]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository