PROSEDUR ADMINISTRASI PENGADAAN BARANG PADA DINAS KOPERASI DAN USAHA MIKRO KABUPATEN JEMBER
Abstract
Praktek kerja nyata ini dilakukan pada Dinas Koperasi dan Usaha Mikro
Kabupaten Jember, yang bertempatan di jalan karimata no. 115 Jember.
Menghasilakn suatu kesimpulan tentang tugas akhir yang berjudul Prosedur
Pengadaan Barang Pada Dinas Koprasi dan Usaha Mikro Kabupaten Jember.
Dimana Prosedur Pengadaan Barang Pada Dinas Koprasi dan Usaha Mikro
Kabupaten Jember disimpulkan sebagai berikut:
1. Mengajukan surat permintaan penawaran kepada perusahaan yang dituju/
dimaksud atau lelang.
2. Ada surat penawaran pengadaan barang yang dikirim oleh pihak perusahaan
yang ditujukan kepada kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten
Jember
3. Surat penunjukan rekaan yang ditujukan kepada Kepala Dinas Koperasi dan
Usaha Mikro Kabupaten Jember
4. Menentukan Panitia/Pejabat pengadaan barang yang akan mengadakan
barang pada Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Jember
5. Surat perintah kerja ditujukan kepada staf atau karyawan yang berwenang
terhadap pengadaan barang oleh Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro
Kabupaten Jember
6. Setelah surat perintah kerja dikeluarkan Dinas Koperasi dan Usaha Mikro
Kabupaten Jember mengirim surat pesanan kepada perusahaan yang dituju
7. Melaksanakan berita acara pemeriksaan barang yang telah di pesan di
gudang, yang dilakukan oleh kedua belah pihak.