• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PENGARUH KUALITAS LAYANAN BERBASIS RESPONSIVENESS, ASSURANCE, TANGIBLES, EMPHATY DAN RELIABILITY TERHADAP KEPUASAN NASABAH PENSIUNAN DI PT. BANK TABUNGAN PENSIUNAN NASIONAL CABANG KRIAN

    Thumbnail
    View/Open
    ANNA CAHYANING RUDYANTI - 130810201307.pdf (1.491Mb)
    Author
    RUDYANTI, ANNA CAHYANING
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Bagi perusahaan jasa ada satu hal yang paling penting dalam memberikan kepuasan pelanggan, yaitu pelayanan. Kualitas layanan dalam industri jasa telah menjadi suatu kebutuhan pokok. Dikarenakan tuntutan konsumen atau pelanggan Indonesia terhadap tingkat pelayanan yang diberikan oleh perusahaan industri jasa yang semakin meningkat. Banyak dampak yang bisa diperoleh dari perilaku nasabah yang merasa puas akan pelayanan yang diberikan oleh pihak bank sebagai penyedia jasa antara lain terbentuknya loyalitas, komunikasi lisan yang baik kepada teman, dan image atau citra yang positif. Terdapat beberapa faktor yang perlu diperhatikan dalam meningkatkan kepuasan nasabah yakni responsiveness, assurance, tangibles, emphaty dan reliability. Tujuan dari adanya penelitian ini adalah untuk meneliti mengenai Pengaruh Kualitas Layanan Berbasis Responsiveness, Assurance, Tangibles, Emphaty dan Reliability Terhadap Kepuasan Nasabah Pensiunan di PT. Bank Tabungan Pensiunan Nasional Cabang Krian. Metode analisis penelitian ini adalah Regresi Linear Berganda. Data berupa data primer dan sekunder. Data primer berasal dari hasil penyebaran kuisioner dari 120 responden, yaitu nasabah pensiunan PT. Bank Tabungan Pensiunan Cabang Krian. Sampel ditetapkan menggunakan metode purposive sampling. Hasil penelitian menunjukan : 1) Responsiveness berpengaruh positif signifikan secara parsial terhadap kepuasan. 2) Assurance berpengaruh positif signifikan secara parsial terhadap kepuasan. 3) Tangibles berpengaruh positif signifikan secara parsial terhadap kepuasan. 4) Emphaty berpengaruh positif signifikan secara parsial terhadap kepuasan. 5) Reliability berpengaruh positif signifikan secara parsial terhadap kepuasan.
    URI
    http://repository.unej.ac.id//handle/123456789/94868
    Collections
    • UT-Faculty of Economic and Business [12471]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository