• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI NIAT WAJIB PAJAK ORANG PRIBADI UNTUK MENYAMPAIKAN SURAT PEMBERITAHUAN SECARA ELEKTRONIK (E-FILING) (STUDI KASUS PADA KPP PRATAMA MOJOKERTO)

    Thumbnail
    View/Open
    Zaenal Abidin - 100810301138_.pdf (2.271Mb)
    Author
    Abidin, Zaenal
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui besarnya pengaruh faktor ekspektasi kinerja, ekspektasi upaya, pengaruh sosial, kepercayaan pada penyedia jasa e-Filing, keyakinan-sendiri web, kontrol keamanan persepsian, kesadaran Wajib Pajak dan kualitas pelayanan terhadap niat wajib pajak orang pribadi untuk menyampaikan Surat Pemberitahuan/SPT secara elektronik (e-Filing) yang menggunakan metode eksplanatory dengan unit analisis yaitu wajib pajak orang pribadi. Pengambilan sampel dilakukan dengan rumus Slovin sebanyak 100 responden dari populasi 48.429 wajib pajak. Dihitung menggunakan analisis regresi linear berganda untuk mengetahui adanya pengaruh dari ekspektasi kinerja, ekspektasi upaya, pengaruh sosial, kepercayaan pada penyedia jasa e- Filing, keyakinan-sendiri web, kontrol keamanan persepsian, kesadaran Wajib Pajak dan kualitas pelayanan terhadap niat menggunakan e-Filing Hasil koefisien (Adjusted R Square) sebesar 0,240 artinya bahwa 24% variabel niat menggunakan e-Filing akan dijelaskan oleh variabel bebas, yaitu ekspektasi kinerja, ekspektasi upaya, pengaruh sosial, kepercayaan pada penyedia jasa e-Filing, keyakinan-sendiri web, kontrol keamanan persepsian, kesadaran Wajib Pajak dan kualitas pelayanan. Sedangkan sisanya 76% variabel niat menggunakan e-Filing dijelaskan oleh faktor lain yang tidak dibahas dalam penelitian ini. Hasil analisis regresi linear berganda secara simultan menunjukkan variabel ekspektasi kinerja, ekspektasi upaya, pengaruh sosial, kepercayaan pada penyedia jasa e-Filing, keyakinan-sendiri web, kontrol keamanan persepsian, kesadaran Wajib Pajak dan kualitas pelayanan terhadap niat Wajib Pajak Orang Pribadi untuk menyampaikan Surat Pemberitahuan/SPT menggunakan e-Filing
    URI
    http://repository.unej.ac.id//handle/123456789/94860
    Collections
    • UT-Faculty of Economic and Business [12432]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository