• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Analisis Faktor-Faktor Yang Memengaruhi Tingkat Kepuasan Pelanggan Pt. Saluran Bintang Cemerlang Televisi Jatim

    Thumbnail
    View/Open
    Silvyana Claudya - 130810201085.pdf (5.047Mb)
    Author
    Claudya, Silvyana
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Persaingan yang ketat dalam dunia bisnis menuntut perusahaan untuk terus berinovasi, terlebih lagi pada perusahaan jasa seperti PT. Saluran Bintang Cemerlang Televisi JATIM yang setiap waktu dituntut untuk terus berkembang dan mengeluarkan produk-produk baru yang berkualitas, inovatif dan bisa memberik kepuasan terhadap pelanggan selaku pemirsa. Sebagai salah satu stasiun Televisi Lokal yang bergerak dalam dunia broadcasting, PT. Saluran Bintang Cemerlang Televisi JATIM merupakan televisi yang dimana program acara yang ditayangkan bisa menjadi wadah bagi konten-konten lokal khususnya di daerah Kabupaten Jember dan sekitarnya. Seluruh tayangan program acara pada PT. Saluran Bintang Cemerlang Televisi JATIM terdiri dari lima kelompok program, yaitu: kelompok program acara Berita, Hiburan, Pendidikan, Religi, dan Olahraga. Seorang pelanggan dari PT. SBCTV JATIM juga bertindak sebagai pemirsa hal ini dikarenakan hanya orang yang bergabung dan berlangganan slauran pada PT. Saluran Bintang Cemerlang Televisi JATIM sajalah yang berhak dan bisa menikmati seluruh tayangan programa acara pada PT. Saluran Bintang Cemerlang Televisi JATIM. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui apa saja faktor-faktor yang memengaruhi tingkat kepuasan pelanggan terhadap tayangan program acara pada PT. Saluran Bintang Cemerlang Televisi JATIM. Terdapat dua puluh lima faktor-faktor yang akan diteliti diantaranya adalah berita bermuatan unsur 5W+1H, tayangan gambar yang jelas, audio yang jernih, terdapatnya muatan konten lokal, hiburan yang dikemas dengan menarik, penerapan wawasan islami dalam kehidupan sehari-hari, tayangan religi yang sesuai tuntunan al-qur’an, pendidikan yang bermuatan mendidik, pendidikan yang menghibur dan mendidik bagi anak-anak, olahraga yang berisi informasi yang akurat, performa tayangan yang memenuhi persepsi konsumen, kejelasan konsep tayangan program acara, kesesuaian harga dengan performa, harga iuran berlangganan terjangkau, wilayah jangkauan menyebar, kru yang profesional, presenter mampu menguasai program acara, informasi yang lengkap, fungsi optimal dari modulator, fungsi optimal dari booster, dan pelayanan local operator yang prima. Penelitian ini adalah penelitian ekplanatori dengan menggunakan sampel sebanyak 125 responden dengan menggunakan analisis fakto yang kemudian dilanjutkan dengan metode analisis berganda. Hasil dari penelitian ini adalah diperolehnya 6 faktor memengaruhi tingkat kepuasan pelanggan pad PT. SBCTV JATIM yang berasal dari 25 variabel yang diteliti.
    URI
    http://repository.unej.ac.id//handle/123456789/94784
    Collections
    • UT-Faculty of Economic and Business [12452]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository