• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PENGARUH BAURAN PEMASARAN DALAM BISNIS KONVEKSI CLOTHING KARIKATUR BALI TERHADAP KEPUASAN DAN LOYALITAS KONSUMEN PADA PT. EKA JAYA MAKMUR BALI

    Thumbnail
    View/Open
    GDE MADE OKI PRANAJAYA - 130810201054_.pdf (3.474Mb)
    Author
    PRANAJAYA, Gde Made
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Persaingan yang ketat menuntut perusahaan yang bergerak dalam bidang bisnis harus terus melakukan inovasi, salah satunya yaitu perusahaan konveksi yaitu pada perusahaan PT. Eka Jaya Makmur Bali yang setiap waktu dituntut untuk terus berkembang mengeluarkan produk-produk baru yang berkualitas dan inovatif yang dapat memberikan kepuasan kepada konsumen atau pelanggan. Kita ketahui bahwa Pulau Bali merupakan destinasi wisata yang termasuk memilik angka pengunjung terbanyak di dunia. Sebagai salah satu perusahaan yang memproduksi produk oleh-oleh khas Bali yaitu baju, celana, topi, pernak-pernik, patung, lukisan, dan ukiran/pahatan. Perusahaan Eka Jaya Makmur Bali bertujuan untuk menaikkan minat wisatawan terhadap destinasi wisata Bali lewat kreatifitas-kreatifitas dari hasil produksi tersebut. Perusahaan ini juga bertujuan untuk mengurangi angka pengangguran denga membuka lapangan kerja bagi orang-orang setempat yang tidak melanjutkan ke jenjang pendidikan tinggi untuk bekerja di perusahaan ini. Eka Jaya Makmur memiliki tiga outlet yang terdiri dari outlet 1 Abiasemal Badung, outlet 2 Sanur, dan outlet 3 Canggu Kuta Utara. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui apakah faktor-faktor dari bauran pemasaran khususnya yaitu produk (product) yang memiliki tiga indikator yaitu kualitas produk, daya tahan produk, dan desain, harga (price) yang memiliki tiga indikator yaitu keterjangkauan harga, kesesuaian harga dengan kualitas, dan daya saing harga, tempat (place) yang memiliki tiga indikator yaitu kelancaran akses, jangkauan lokasi, dan tempat strategis, dan yang terakhir adalah promosi (promotion) yang memiliki tiga indikator yaitu penjualan tatap muka, periklanan, dan promosi penjualan memengaruhi tingkat kepuasan dan loyalitas konsumen yang berbelanja di perusahaan ini. Penelitian ini adalah penelitian ekplanatori dengan menggunakan sampel sebanyak 126 responden dengan menggunakan alat analisi SEM (Structual Equation Model). Responden adalah konsumen yang membeli produk baji di outlet dan konsumen yang bukan dari agen travel atau perjalanan. Hasil dari penelitian ini adalah adanya variabel yang berpengaruh signifikan sebanyak lima variabel dari sembilan variabel yang diteliti terhadap kepuasan dan loyalitas konsumen pada PT. Eka Jaya Makmur Bali. Dalam hasil penelitian ini ada satu variabel yang paling dominan berpengaruh langsung maupun tidak langsung terhadap kepuasan dan loyalitas konsumen PT. Eka Jaya Makmur Bali.
    URI
    http://repository.unej.ac.id//handle/123456789/94752
    Collections
    • UT-Faculty of Economic and Business [12471]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository