ANALISIS PENERIMAAN PENGGUNAAN E-LEARNING DENGAN PENDEKATAN THEORY OF PLANNED BEHAVIOR (TPB) PADA MAHASISWA AKUNTANSI UNIVERSITAS JEMBER
Author
SAKDIYAH, Lifatin
Metadata
Show full item recordAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa penerimaan dan penggunaan e-learning dengan menggunakan pendekatan Theory of Planned Behavior (TPB) pada mahasiswa akuntansi Universitas Jember. Data yang diperoleh berupa data primer yang diperoleh secara langsung pada objek penelitian melalui menyampaikan kuesioner melalui personal chat baik melalui sosial media maupun e-mail. Kemudian, responden dapat mengakses dan mengisi kuesioner secara online melalui link kuesioner yang telah diberikan. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah Structural Equation Modeling (SEM) dengan menggunakan alat uji SmartPLS. Hasil analisis menunjukan bahwa dengan menggunakan metode TPB dapat diketahui hubungan niat perilaku dan kontrol perilaku terhadap perilaku penerimaan dan penggunaan e-learning oleh mahasiswa akuntansi Universitas Jember.