• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    ANALISIS PENGARUH CITRA MEREK DAN KUALITAS PRODUK SERTA HARGA TERHADAP MINAT BELI SMARTPHONE ASUS DI KOTA JEMBER

    Thumbnail
    View/Open
    Zaenal Arifin_ted.pdf (2.573Mb)
    Author
    Arifin, Zaenal
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh citra merek, kualitas produk dan harga terhadap minat beli konsumen pada produk Smartphone Merek Asus. Pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling dengan Kriteria yang digunakan adalah konsumen sebagai pengguna Smartphone Asus yaitu mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jember. Alat analisis yang digunakan adalah Analisis Regresi Linier Berganda. Setelah dilakukan analisis data, dapat diambil beberapa kesimpulan yaitu: 1). Hasil analisis regresi menunjukkan bahwa variabel citra merek berpengaruh secara signifikan terhadap minat beli Smartphone Asus pada mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jember. Berpengaruhnya citra merek terhadap minat beli Smartphone Asus mengindikasikan bahwa mahasiswa memiliki minat beli Smartphone Asus dikarenakan Asus memiliki citra merek yang baik seperti nama besar perusahaan Asusyang bagus, harga Smartphone Asus yang terjangkau dan kualitas Smartphone Asus bagus. 2). Hasil analisis regresi diperoleh bahwa variabel kualitas produk berpengaruh secara signifikan terhadap minat beli Smartphone Asus pada mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jember. Berpengaruhnya kualitas produk terhadap minat beli Smartphone Asus mengindikasikan bahwa mahasiswa memiliki minat beli Smartphone Asus dikarenakan Smartphone Asus memiliki umur ekonomis lebih lama, memiliki daya tahan mesin yang tangguh dan modelnya begus. 3). Hasil analisis regresi diperoleh bahwa variabel harga berpengaruh secara signifikan terhadap minat beli Smartphone Asus pada mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jember. Berpengaruhnya harga terhadap minat beli Smartphone Asus mengindikasikan bahwa mahasiswa memiliki minat membeli Smartphone Asus dikarenakan harga purna jual Smartphone Asus masih tinggi, kesesuaian harga Smartphone Asus dengan kemampuan atau daya beli masyarakat dan ada potongan harga (diskon) atau cash back setiap membeli Smartphone Asus.
    URI
    http://repository.unej.ac.id//handle/123456789/94699
    Collections
    • UT-Faculty of Economic and Business [12420]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository