• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    ANALISIS PENGARUH BRAND IMAGE DAN WORD OF MOUTH SERTA HARGA TERHADAP MINAT PEMBELIAN ULANG PRODUK AMANDA BROWNIES JEMBER

    Thumbnail
    View/Open
    Nilam Rosyidatul Ulfiah_1.pdf (2.336Mb)
    Author
    Ulfiah, Nilam Rosyidatul
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Persaingan yang semakin ketat menuntut setiap pelaku usaha berlomba-lomba memenangkan posisi perusahaannya diatas kedudukan pesaing baik sejenis maupun tidak sejenis guna untuk menarik dan mempertahankan konsumennya. Keberhasilan perusahaan dalam menumbuhkan minat pembelian tidak terlepas dari beberapa faktor diantaranya brand image, word of moth dan harga. Brand image positif di benak konsumen akan memicu minat pembelian ulang konsumen, sedangkan pengalaman konsumen setelah melakukan pembelian umumnya konsumen akan menceritakan kepada konsumen lain atas apa yang dialaminya dan komunikasi ini sering disebut dengan Word of mouth serta dalam sisi lain harga sangat penting untuk menumbuhkan minat pembelian ulang dikarenakan kesuaian harga dengan manfaat yang didapatkan konsumen akan memberikan value kepada konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh brand image dan word of mouth serta harga terhadap minat pembelian ulang produk Amanda Brownies Jember. Penelitian ini merupakan explanatory research. populasi dalam penelitian ini adalah konsumen Amanda Brownies Jember. Pengambilan sampel menggunakan teknik non probability sampling dengan cara purposive sampling, dengan kriteria konsumen yang telah berumur 17 tahun dan telah melakukan pembelian lebih dari 1 kali. Jumlah sampel sebanyak 120 responden. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda. Berdasarkan hasil pengujian yang telah dilakukan diperoleh hasil yang menunjukkan bahwa brand image berpengaruh signifikan terhadap minat pembelian ulang dilihat dari nilai signifikansi < 0,025 yaitu sebesar 0,002; word of mouth berpengaruh signifikan terhadap minat pembelian ulang dilihat dari nilai signifikansi <0,025 yaitu sebesar 0,000; harga berpengaruh signifikan terhadap minat pembelian ulang dilihat dari nilai signifikansi <0,025 yaitu sebesar 0,003. Sehingga dapat disimpulakan bahwa brand image dan word of mouth serta harga berpengaruh signifikan terhadap minat pembelian ulang produk Amanda Brownies Jember.
    URI
    http://repository.unej.ac.id//handle/123456789/94655
    Collections
    • UT-Faculty of Economic and Business [12427]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository