• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    KOMPARASI PENGARUH LANGSUNG DAN TIDAK LANGSUNG MEREK DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPERCAYAAN PELANGGAN DAN LOYALITAS PELANGGAN PRODUK TAS ELIZABETH DI WILAYAH KOTA JEMBER

    Thumbnail
    View/Open
    Evrylia Tri Purnama Sari - 110810201287.pdf (1.258Mb)
    Author
    Sari, Evrylia Tri Purnama
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Pemasaran (marketing) sebagai salah satu fungsi dalam perusahaan semakin meningkat dan penting peranannya dalam mencapai sasaran perusahaan. Hal ini disebabkan oleh persaingan yang semakin tajam, dalam beberapa tahun belakangan ini persaingan-persaingan yang agresif, dalam pasar-pasar yang sama untuk merek-merek produk yang berbeda. Penelitian ini bertujuan untuk mengkomparasikan pengaruh langsung dan tidak langsung antara merek, kualitas produk terhadap kepercayaan pelanggan dan loyalitas pelanggan pada sebuah produk merek tas Elizabeth di Wilayah Kota Jember. Penelitian ini dikategorikan sebagai penelitian penjelasan (explanatory research). Populasi dalam penelitian ini tidak diketahui secara pasti sehingga pengambilan sampel ditentukan jumlahnya dengan cara indikator dikalikan 15 parameter sehingga sampel (n) = 7 × 15 = 105, sementara pengambilan sampel ditentukan dengan purposive sampling yaitu pelanggan tas Elizabeth di Wilayah Kota Jember. Data dikumpulkan menggunakan kuesioner sementara analisis data yang digunakan adalah analisis SEM Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pengaruh lansung merek terhadap loyalitas pelanggan sebesar 0,267 sementara pengaruh tidak lansung merek terhadap loyalitas pelanggan sebesar 0,443 melalui kepercayaan pelanggan. Hal ini menjelaskan bahwa pengaruh tidak langsung lebih tinggi dari pada pengaruh lansung, artinya dalam membentuk loyalitas memerlukan peranan dari merek dan kepercayaan karena jika hanya merek tanpa kepercayaan maka loyalitas pelanggan lebih rendah. Pengaruh lansung kualitas terhadap loyalitas pelanggan sebesar 1,022 sementara pengaruh tidak lansung kualitas terhadap loyalitas sebesar 0,049 melalui kepercayaan. Hal ini menjelaskan bahwa pengaruh langsung lebih tinggi dari pada pengaruh tidak lansung, artinya dalam membentuk loyalitas memerlukan peranan dari kualitas yang baik. Kesimpulan dari penelitian in bahwa merek dan kualitas produk berpengaruh terhadap kepercayaan pelanggan dan loyalitas pelanggan produk tas Elizabeth di wilayah Kota Jember
    URI
    http://repository.unej.ac.id//handle/123456789/94598
    Collections
    • UT-Faculty of Economic and Business [12446]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository