• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    ANALISIS PENGARUH VARIABEL KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN DAN LOYALITAS PELANGGAN PADA MEDIN BEAUTY SKIN CARE BALUNG JEMBER

    Thumbnail
    View/Open
    Putri Khodijatun Ni’mah - 120810201338_.pdf (1.132Mb)
    Author
    NI'MAH, Putri Khodijatun
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh variabel kualitas layanan terhadap kepuasan dan loyalitas pelanggan pada Medin Beauty Skin Care Balung Jember. Populasi dari penelitian ini adalah seluruh pelangan Medin Beauty Skin Cae Balung dari awal berdiri tahun 2012 hingga tahun 2016 yakni berjumlah 1031 pelanggan. Sampel yang digunakan adalah sebagian dari populasi pelanggan yakni berjumlah 115 responden. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan data sekunder. Data primer diperoleh langsung dari responden, dalam penelitian ini adalah berupa jawaban responden atas pernyataan yang diajukan dalam kuesioner. Data sekunder diperoleh dari arsip atau laporan yang tersedia atau informasi tentang beberapa hal yang berkaitan dengan keadaan objek penelitian. Variabel dalam penelitian ini menggunakan variabel kualitas layanan yaitu Bukti Fisik (X1), Keandalan (X2), Ketaggapan (X3), Jaminan (X4), dan Empati (X5) sebagai variabel bebas, Kepuasan (Z) sebagai variabel intervening dan Loyalitas (Y) sebagai variabel terikat, metode analisis data menggunakan analisis jalur (path analysis). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa bukti fisik berpengaruh positif terhadap kepuasan pelanggan Medin Beauty Skin Care Balung Jember, bukti fisik berpengaruh positif terhadap loyalitas pelanggan Medin Beauty Skin Care Balung Jember, keandalan berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan Medin Beauty Skin Care Balung Jember, keandalan berpengaruh positif terhadap loyalitas Medin Beauty Skin Care Balung Jember, ketanggapan berpengaruh positif terhadap kepuasan pelanggan Medin Beauty Skin Care Balung Jember, keandalan berpengaruh positif terhadap loyalitas pelanggan Medin Beauty Skin Care Balung Jember, jaminan berpengaruh positif terhadap kepuasan pelanggan Medin Beauty Skin Care Balung Jember, jaminan berpengaruh positif terhadap loyalitas pelanggan Medin Beauty Skin Care Balung Jember, empati berpengaruh positif terhadap kepuasan pelanggan Medin Beauty Skin Care Balung Jember, empati berpengaruh positif terhadap loyalitas pelanggan, dan kepuasan berpengaruh positif terhadap loyalitas pelanggan Medin Beauty Skin Care Balung Jember.
    URI
    http://repository.unej.ac.id//handle/123456789/94585
    Collections
    • UT-Faculty of Economic and Business [12462]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository