• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PEMILIHAN ATERNATIF STRATEGI PEMASARAN PADA PT. SINARMAS DISTRIBUTOR NUSANTARA CABANG JEMBER

    Thumbnail
    View/Open
    Aris Kusuma Putra - 100810201177_.pdf (3.412Mb)
    Author
    PUTRA, Aris Kusuma
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Perubahan lingkungan baik intern maupun esktern diperlukan manajemen strategi, dimana manajemen strategi merupakan proses untuk mencapai tujuan perusahaan yang mengarah pada perkembangan strategi. Upaya untuk menjaga kelangsungan perusahaan, maka perusahaan diharapkan mengetahui hal-hal yang menjadikekuatan (Strenght), kelemahan (Weakness), peluang (Opportunity), danancaman (Threats) atauseringdisebutdengan S.W.O.T (Strength, Weakness, Opportunity, Threats). Sehingga kondisi perusahaan baik Internal maupun Eksternal dapat ditingkatkan kualitasnya dan perusahaanakan dapat berkompetisi dengan para kompetitornya dan meningkatkan volume penjualan. Dengan mengetahui kekuatan, kelemahan, peluang dan ancaman, maka perusahaan akan dapat mengetahui strategi pemasaran yang tepat untuk mencapai tujuan jangka pendek maupun jangka panjang. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif. Pendekatan deskriptif digunakan untuk mengungkapkan hasil-hasil penelitian secara verbal, sistematis, faktual, dan akuratJumlah sampel pada penelitian ini sebanyak 107 outlet dengan menggunakan teknik Stratified Proportional Probability Sampling. Metodeanalisis data menggunakananalisisS.W.O.T. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa strategi S-O (Strenght-Opportunity) dapat meningkatkan pangsa pasar, Strategi S-T (Strenght- Threat) meningktakan kualitas pelayanan, Strategi W-O (Weaknes-Opportunity) melakukan promosi yang efektif dan tepatsasaran, Strategi W-T (Weaknes-Threat) mengembangkan kualita ssumberdaya manusia terhadap perusahaan PT. Sinarmas Distributor Nusantara.
    URI
    http://repository.unej.ac.id//handle/123456789/94580
    Collections
    • UT-Faculty of Economic and Business [12446]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository