• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Social and Political Sciences
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Social and Political Sciences
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Proses Penawaran Produk dan Jasa Pada Departemen Sales di Quest Hotel Kuta Bali

    Thumbnail
    View/Open
    Hutri Yanti Sitepu - 160903102020-.pdf (2.309Mb)
    Date
    2019-07-26
    Author
    SITEPU, Hutri Yanti
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Pariwisata merupakan sektor yang ikut berperan penting dalam usaha peningkatan pendapatan. Indonesia merupakan negara yang memiliki keindahan alam dan keanekaragaman budaya, sehingga perlu adanya peningkatan sektor pariwisata. Hal ini dikarenakan pariwisata merupakan sektor yang dianggap menguntungkan dan sangat berpotensi untuk dikembangkan sebagai salah satu aset yang digunakan sebagai sumber pendapatan besar bagi perekonomian di Indonesia dan sekaligus sebagai penghasil devisa negara. sektor pariwisata saat ini diharapkan dapat terus berkembang dengan baik dan optimal yang sudah seharusnya didukung oleh berbagai faktor atau komponen pendukung yang secara langsung maupun tidak langsung yang berkaitan dengan kepariwisataan. Adapun hal-hal yang berkaitan dengan kepariwisataan diantaranya adalah kondisi objek wisata, fasilitas-fasilitas sosial pendukung di objek wisata, kemudahan transportasi menuju ke tempat objek wisata, kebijakan pemerintah yang berhubungan dengan sektor pariwisata dan yang terpenting adala tersedianya hotel sebagai sarana pendukung pariwisata. Kontribusi industri perhotelan berdampak pada perkembangan pariwisata. Salah satu tolak ukur keberhasilan suatu daerah dalam mempromosikan atau mengudang wisatawan untuk datang ke daerah objek ke wisata tersebut. Suatu daerah tujuan wisata tentunya akan dikunjungi oleh wisatawan dan tentu saja wisatawan membutuhkan tempat menginap dan disinilah peran hotel sebagai tolak ukur untuk mengetahui seberapa banyak wisatawan yang berkunjung ke daerah tersebut. Dalam usaha perhotelan, pemasaran merupakan salah satu fungsi yang sangat penting. Hal ini dikarenakan sebagai bagian dari manajemen karena meningkatkan nya persaingan usaha perhotelan akan mendorong berkembangnya usaha pemasaran hotel. Sales marketing adalah bagian dari hotel yang berperan dan bertanggung jawab untuk menjual kamar maupun meeting package, menentukan harga jual serta memasarkan produk hotel lainnya melalui brosur dan media lainnya termasuk bertanggung jawab mengikuti pasar wisata International dan sejenisnya dan melakukan kegiatan sales call, telemarketing, courstey call, membuat BEO (banquet event order. Adapun tanggung jawab dari seorang sales marketing yaitu bertanggung jawab secara operasional dalam memenuhi target anggaran serta mencapai target room night dan pendapatan di Quest Hotel Kuta, serta membuat perencanaan kerja, mempresentasikan kinerja selama satu bulan kedepan untuk seluruh sales marketing, membuat laporan bulanan kepada general manager, dan melakukan market survey.
    URI
    http://repository.unej.ac.id//handle/123456789/94103
    Collections
    • UT-Faculty of Social and Political Sciences [5671]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository