• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Pengaruh E-Service Quality, Perceived Value Dan Kepercayaan Terhadap Minat Beli Ulang Konsumen Pada Situs Jual Beli Online Tokopedia.Com (Studi Pada Mahasiswa Universitas Jember

    Thumbnail
    View/Open
    Redika Imanu Winanullah-150810201178 Sdh.pdf (2.567Mb)
    Date
    2019-06-26
    Author
    Winanullah, Redika Imanu
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Perkembangan zaman yang semakin pesat menimbulkan perkembangan pada berbagai bidang seperti teknologi informasi dan komunikasi bahkan proses transaksi jual beli melalui dunia digital sudah menjadi kebiasaan banyak orang. Penggunaan layanan penjualan maupun pembelian lewat internet (online shopping) banyak sekali keuntungan yang bisa dirasakan oleh produsen maupun konsumen online. Salah satu situs jual beli online dan ritel e-commerce yang cukup populer di Indonesia adalah Tokopedia.com. Tokopedia.com merupakan salah satu situs jual beli online terbesar di Indonesia yang mengusung model bisnis marketplace. Salah satunya jual beli melalui situs online yang mengandung resiko karena produk yang ditawarkan hanya berupa penjelasan spesifikasi barang dan beberapa gambar yang tidak bisa kita jamin kebenarannya. Melakukan belanja online, seorang konsumen bukan hanya sekedar melihat harga, merek produk, ataupun variasi produk saja, tetapi juga e-service quality, perceived value, dan kepercayaan yang dirasakan oleh konsumen khususnya Mahasiswa Universitas Jember pada saat akan melakukan pembelian ulang di masa yang akan datang. Populasi dalam penelitian ini adalah Mahasiswa Universitas Jember yang pernah melakukan transaksi pada situs jual beli online Tokopedia.com. Dengan sampel sebanyak 95 responden. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah E-Service Quality, Perceived Value dan Kepercayaan sebagai variabel bebas dan Minat Beli Ulang sebagai variabel terikat. Metode sampling yang digunakan adalah purposive sampling. Analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa e-service quality, perceived value dan kepercayaan berpengaruh signifikan terhadap minat beli ulang Mahasiswa Universitas Jember pada situs jual beli online Tokopedia.com
    URI
    http://repository.unej.ac.id//handle/123456789/93893
    Collections
    • UT-Faculty of Economic and Business [12446]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository