• Login
    View Item 
    •   Home
    • LECTURER SCIENTIFIC PUBLICATION (Publikasi Ilmiah)
    • LSP-Jurnal Ilmiah Dosen
    • View Item
    •   Home
    • LECTURER SCIENTIFIC PUBLICATION (Publikasi Ilmiah)
    • LSP-Jurnal Ilmiah Dosen
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Analisis Pengaruh Kualitas Pelayanan Islam Terhadap Loyalitas Nasabah BPRS Bhakti Sumekar Jember

    Thumbnail
    View/Open
    FEB_ADENAN_JURNAL_Analisis Pengaruh Kualitas Pelayanan Islam Terhadap Loyalitas.pdf (656.1Kb)
    Date
    2021-12-16
    Author
    ADENAN, Moh.Adenan
    FEBIATILLAH, Syara Aulia
    MUNIR, Akhmad
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui apakah compliance, reliability, responsiveness, assurance, emphaty dan fasilitas layanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah pada BPR Syariah Bhakti Sumekar Jember. Deskriptif kuantitatif digunakan sebagai pendekatan dalam penelitian ini. Populasi dan sampel dalam penelitian ini yaitu seluruh nasabah BPRS Bhakti Sumekar Jember yang berjumlah 2083 pengambilan sampel menggunakan simple random sampling dan sampel yang digunakan berjumlah 100 responden. Metode analisis dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil uji regresi menunjukkan bahwa variabel compliance, reliability, responsiveness, assurance, emphaty dan fasilitas layanan secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah BPR Syariah Bhakti Sumekar Jember. Urutan masing masing variabel yang paling berpengaruh adalah variabel fasilitas pelayanan memiliki koefisien sebesar 0,228, kemudian responsiveness 0,197, emphaty 0,186, reliability 0,179, assurance 0,157 dan variabel yang paling rendah adalah variabel compliance dengan koefisien regresi sebesar 0,156. Sehingga, untuk compliance perlu ditingkatkan dalam pemberian pelayanan, sehingga apabila kualitas pelayanan yang diberikan semakin baik, maka akan membuat nasabah menjadi loyal.
    URI
    http://repository.unej.ac.id//handle/123456789/105551
    Collections
    • LSP-Jurnal Ilmiah Dosen [7410]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository