Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/99960
Title: Pengruh Harga, Promosi dan Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Mahasiswa Universitas Jember Pada Jasa Go Food
Authors: YULISETIARINI, Diah
Indraningrat, Ketut
FAJRI, Muhibban Haqul
Keywords: HARGA
PROMOSI
KUALITAS LAYANAN
KEPUASAN MAHASISWA
Issue Date: 15-Apr-2019
Publisher: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Abstract: Perkembangan Industri Jasa Indonesia memberikan efek positif, hal ini tentunya juga beriringan dengan perkembangan teknologi informasi. Dengan berkembangnya kedua elemen tersebut membuat terciptanya layanan jasa berbasis online, peluang ini tentunya dimanfaatkan salah satu perusahaan online terbesar di Indonesia yaitu PT. Aplikasi Karya Anak Bangsa atau yang biasa disebut Go- Jek. Perusahaan ini membuat salah satu inovasi layanan jasa tranportasi online yang sekarang berkembang menjadi layanan jasa pesan-antar makanan atau delivery order. Dengan keberadaan layanan jasa ini tentunya dapat menciptakan peluang lapangan kerja dan meningkatkan juga pendapatan pemerintah melalui perusahaan. Pelayanan dan fasilitas yang diberikan melalui perusahaan dapat mempengaruhi kepuasan pelanggan. Keberadaan perusahaan tersebut dimanfaatkan berbagai pihak termasuk pengelola UMKM dan restoran di sekitar untuk memanfaatkan dan menjadi partner dalam layanan jasa Go-Food yang sekarang menjadi trend di Indonesia khususnya mahasiswa. Perusahaan akan selalu berinovasi dan mengembangkan fitur layanan yang menjadi andalan mereka dengan memperbaiki fasilitas dan pelayanan kepada konsumen, karena untuk saat ini keberadaan perusahaan atau layanan sejenis akan menjadi saingan tersendiri bagi perusahaan. Berdasarkan fenomena tersebut, maka penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh apa saja yang berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan jasa Go-Food. Objek pada penelitian ini adalah Pengguna aplikasi Go-Food yang melakukan deliver order. Sampel dari penelitian ini berjumlah 120 responden, dengan jumlah indikator variabel yaitu 20. Metode analisis yang digunakan yaitu Analisis Regresi Linier Berganda
URI: http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/99960
Appears in Collections:UT-Faculty of Economic and Business

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Muhibban Haqul Fajri-150810201122.pdf1.23 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

Admin Tools