Please use this identifier to cite or link to this item:
https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/99925
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.advisor | Na’im, Mohammad | - |
dc.contributor.advisor | Putri Nirmala Puji, Rully | - |
dc.contributor.author | Hidayah, Bidayatul | - |
dc.date.accessioned | 2020-07-23T03:13:26Z | - |
dc.date.available | 2020-07-23T03:13:26Z | - |
dc.date.issued | 2019-05-06 | - |
dc.identifier.nim | 150210302062 | - |
dc.identifier.uri | http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/99925 | - |
dc.description.abstract | Berdasarkan Peraturan Pemerintah RI No 74 Tahun 2008 tentang Guru bahwa kompetensi yang harus dimiliki seorang pendidik meliputi kompetensi pedagogik, kompetensi kepribadian, kompetensi sosial dan kompetensi professional. Kompetensi professional meliputi kemampuan pendidik dalam menguasai dan mengintegrasikan antara penguasaan materi ajar, teknologi serta budaya yang diampunya. Berdasarkan Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI No 22 Tahun 2016 bahwa proses pembelajaran dapat dilakukan dengan salah satu prinsip pembelajaran yakni memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi untuk meningkatkan efisiensi dan efektivitas pembelajaran. Namun, berdasarkan survei yang dilakukan guru besar Institut Teknologi Surabaya (ITS) terhadap guru di sejumlah sekolah di Jember mulai SD, SMP, SMA dan SMK menunjukkan, hanya 30 persen guru yang kreatif dan melek Teknologi Informasi. Sisanya, sebanyak 70 persen guru tidak kreatif. Mereka masih mengajar dengan teknik konvensional, tanpa menggunakan Teknologi Informasi, dalam riset tersebut juga didapatkan data, banyak murid yang menilai guru mereka gaptek (gagap teknologi) dan telmi (telat mikir). Berdasarkan observasi di tiga SMA negeri yang ada di Kabupaten Jember diperoleh informasi bahwa bahan ajar yang digunakan pendidik dalam pembelajaran sejarah terpaku pada buku paket atau Lembar Kerja Siswa (LKS). Beberapa pendidik ada yang tidak dapat menggunakan komputer atau laptop sehingga tidak dapat membuat media power point untuk mengajar. | en_US |
dc.language.iso | Ind | en_US |
dc.publisher | Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Universitas Jember | en_US |
dc.subject | Technological Content Knowledge | en_US |
dc.title | Technological Content Knowledge (Tck) Pendidik Sejarah DI Kabupaten Jember | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |
dc.identifier.prodi | Pendidikan Sejarah | - |
dc.identifier.kodeprodi | 0210302 | - |
Appears in Collections: | UT-Faculty of Teacher Training and Education |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
Bidayatul Hidayah-150210302062 #.pdf | 3.2 MB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.
Admin Tools