Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/99202
Title: Pengembangan Model Pembelajaran Meaningful Investigation Laboratory (MIL) untuk Meningkatkan Keterampilan Berpikir Kritis dan R-VGM pada Pembelajaran Fisika Di SMA
Authors: MAHARDIKA, I Ketut
ASTUTIK, Sri
ZAKARIA, Alfido Fauzy
Keywords: Pengembangan Model Pembelajaran Meaningful Investigation Laboratory (MIL) untuk Meningkatkan Keterampilan Berpikir Kritis dan R-VGM pada Pembelajaran Fisika di SMA
Issue Date: Mar-2020
Publisher: FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN
Abstract: Tuntutan inovasi pembelajaran abad 21 semakin berkembang sebagai akibat dari kemajuan bidang ilmu pengetahuan, dan teknologi. Inovasi pembelajaran fisika diperlukan salah satunya dengan mengembangkan model pembelajaran berbasis laboratorium. Keterampilan yang diperlukan pada pembelajaran abad 21 dan pembelajaran fisika adalah keterampilan berpikir kritis dan Representasi VGM. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui tingkat kevalidan, keefektifan, dan kepraktisan model pembelajaran Meaningful Investigation Laboratory (MIL) pada pembelajaran fisika di SMA.
URI: http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/99202
Appears in Collections:MT-Teacher Training and Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
ALFIDO FAUZY ZAKARIA - 180220104015_.pdf5.51 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.