Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/98843
Title: Pengaruh Destination Personality terhadap Behavioral Intention melalui Self Image Congruity pada Wisata Edukasi Tanoker Ledokombo
Authors: Suryaningsih, Ika Barokah
Suhartadi, Kristian
Anggita, Reza May
Keywords: Destination Personality
Behavioral Intention
Self Image Congruity
Wisata Edukasi
Destinasi. wisata
Tanoker
kecamatan. Ledokombo
Issue Date: 7-May-2020
Publisher: Jurusan Manajemen; Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jember
Abstract: Jember. menjadi salah satu kota tujuan wisata di Jawa Timur yang cukup. diminati oleh para wisatawan. Destinasi. wisata yang ada di Jember sangat. beragam, seperti pantai, .gunung, . taman, air terjun, dan pusat perbelanjaan. Tidak. hanya wisata bertema alam, Jember menghadirkan. wisata baru. yang bertema edukasi, dengan memanfaatkan. potensi yang ada di.desa. Salah satu. desa wisata edukasi yang ada di Jember adalah wisata edukasi. Tanoker yang terletak di kecamatan. Ledokombo. Salah satu cara menjaga suatu destinasi agar .berkelanjutan adalah dengan memerhatikan pada pengukuran dan penilaian behavioral intention. Destination Personality. merupakan salah satu faktor penting yang .mempengaruhi Behavioral Intention. Persaingan destinasi wisata saat. ini sudah semakin meningkat, destination personality dianggap layak untuk membangun. sebuah merek didalam destinasi dan .dapat menciptakan identitas yang unik. pada tempat wisata. Destinasi wisata yang sesuai dengan citra diri wisatawan nantinya. akan menimbulkan behavioral intention .yang positif. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh destination personality terhadap behavioral intention melalui self image congruity pada wisata edukasi Tanoker Ledokombo. Penelitian ini menggunakan pendekatan explanatory research dengan menggunakan metode path analysis. Jenis data yang digunakan adalah data kuantitatif, dengan sumber data yang berasal dari penyebaran kuesioner. Metode pengambilan sampel menggunakan purposive sampling dengan kriteria tertentu. Sampel yang digunakan sebanyak 100 responden melalui penyebaran kuesioner offline. Hasil dari penelitian ini menunjukkan adanya pengaruh antara variabel destination personality terhadap behavioral intention melalui self image congruity pada wisata edukasi Tanoker Ledokombo.
URI: http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/98843
Appears in Collections:UT-Faculty of Economic and Business

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Reza May Anggita - 160810201100.pdf1.38 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

Admin Tools