Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/98632
Title: Kecerdasan Visual-Spasial Siswa Smp Berdasarkan Teori Hass Ditinjau Dari Tingkat Kemampuan Geometri Ix-A Smp Negeri 4 Jember
Authors: Hobri
Murtikusuma, Randi Pratama
Kharimah, Vijay Ensas Akhlaqul
Keywords: Visual-Spasial
SMP Negeri 4 Jember
Kemampuan Geometri
Issue Date: 2019
Publisher: PENDIDIKAN MATEMATIKA, FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN UNIVERSITAS JEMBER
Abstract: Salah satu pembelajaran penting dalam matematika yaitu pembelajaran geometri. Dibalik pembelajaran geometri, diperlukan kecerdasan visual-spasial untuk mempelajari hal-hal tersebut terutama dalam pengaplikasian pada permasalahan sehari-hari. Teori Hass menggolongkan kecerdasan tersebut menjadi karakteristik pengimajinasian, pengkonsepan, penyelesaian masalah dan penemuan pola. Penelitian ini bertempat di SMP Negeri 4 Jember. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana deskripsi kecerdasan visual-spasial siswa SMP yang mempunyai kemampuan geometri tinggi, sedang dan rendah kelas IX-A SMP Negeri 4 Jember berdasarkan Teori Hass. Tujuan dalam penelitian ini adalah mendeskripsikan kecerdasan visual-spasial siswa SMP yang mempunyai kemampuan geometri tinggi, sedang dan rendah kelas IX-A SMP Negeri 4 Jember berdasarkan Teori Hass.
URI: http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/98632
Appears in Collections:UT-Faculty of Teacher Training and Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Vijay Ensas Akhlaqul Kharimah - 130210101015_1.pdf7.74 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

Admin Tools