Please use this identifier to cite or link to this item:
https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/98465
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.author | TRIHARTONO, Agus | - |
dc.date.accessioned | 2020-04-24T05:43:25Z | - |
dc.date.available | 2020-04-24T05:43:25Z | - |
dc.date.issued | 2018-03-04 | - |
dc.identifier.uri | http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/98465 | - |
dc.description | Disampaikan dalam Pelatihan Dasar bahasa dan Budaya Jepang untuk Anak-Anak di Rumah Baca Sekarnadi (Sekolah Alternatif Nurul Jadid) | en_US |
dc.description.abstract | Meskipun sitem pendidikan di Jepang bukanlah system yang sempurna namun beberapa pelajaran bisa diambil untuk memperkuat kualitas pendidikan kita. Yang paling menaik untuk diambil lesson-learned nya adalah pendidikan karakter yang sangat menonjol. Indonesia memiliki sumber-sumber budaya yang tidak kalah unggul yang dapat diajarkan kepada anak-anak mudanya. Yang berbeda adalah bagaimana nilai-nilai luhur budaya yang dimiliki suatu bangsa dapat secara sistematis ditransmsikan melalui pendidikan formal di tingkat sekolah dasar maupun menengah. Dalam hal menerapkan nilai-nilai luhur dalam karakter anak-anak muda melalui pendidikan formal, Jepang merupakan salah satu negara yang sistem pendidikannya bisa dicontoh. Tentu saja mengambl contoh itu harus sejalan dengan setting sosial budaya yang kita miliki. | en_US |
dc.language.iso | Ind | en_US |
dc.publisher | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNEJ | en_US |
dc.subject | Pendidikan Karakter | en_US |
dc.subject | Dini | en_US |
dc.subject | Jepang | en_US |
dc.title | Pendidikan Karakter Sejak Dini di Jepang | en_US |
dc.type | Book | en_US |
dc.identifier.kodeprodi | KODEPRODI0910101#Hubungan Internasional | - |
dc.identifier.nidn | NIDN0015086905 | - |
Appears in Collections: | LSP-Texbook |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
F. ISIP_Modul_Agus Trihartono_Pendidikan Karakter Sejak Dini di Jepang.pdf | 612.8 kB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.