Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/98401
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorSUCI, Nirmala Wulan-
dc.contributor.authorHOBRI, Hobri-
dc.contributor.authorMURTIKUSUMA, Randi Pratama-
dc.date.accessioned2020-04-22T03:26:03Z-
dc.date.available2020-04-22T03:26:03Z-
dc.date.issued2019-08-01-
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/98401-
dc.description.abstractTujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan proses dan hasil pengembangan game android untuk siswa SMP Kelas VII materi perbandingan berbasis game android berbantuan software GameSalad. Model pengembangan ini adalah model Thiagarajan dikenal model 4-D yaitu tahap pendefinisian, tahap perancangan, tahap pengembangan, dan tahap penyebaran. Game android ini terdapat materi perbandingan dan 6 level permainan. Hasil penelitian ini menunjukkan koefisien korelasi sebesar 0,93 dengan kategori valid sangat tinggi dengan menggunakan uji validitas, uji kepraktisan menunjukkan persentase sebesar 82,5% yang berarti kategori baik dengan penggunaan angket respon siswa, dan tes efektif menunjukkan hasil 81,5% dari 32 siswa mendapatkan nilai diatas KKM. Berdasarkan hasil analisis data, dapat disimpulkan bahwa penelitian ini dinyatakan sebagai valid, praktis, dan efektif untuk digunakan dalam belajar matematika.en_US
dc.language.isoInden_US
dc.publisherVygotsky Journal Vol.1 No. 2, Agustus 2019en_US
dc.subjectPengembanganen_US
dc.subjectGameSaladen_US
dc.subjectGame Androiden_US
dc.subjectPerbandinganen_US
dc.titlePengembangan Game Android Berbantuan Software Gamesalad untuk Siswa SMP Materi Perbandinganen_US
dc.typeArticleen_US
dc.identifier.kodeprodiKODEPRODI0210101#Pendidikan Matematika-
dc.identifier.nidnNIDN0006057301-
dc.identifier.nidnNIDN0020068802-
Appears in Collections:LSP-Jurnal Ilmiah Dosen

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
F. KIP_Jurnal_Hobri_Pengembangan Game Android Berbantuan Software Gamesalad.pdf723.69 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.