Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/97902
Title: Pengaruh Celebrity Endorser, Brand Image dan Brand Trust terhadap Keputusan Pembelian pada Geprek Bensu Cabang Jember
Authors: Suroso, Imam
Utami, Elok Sri
Farida, Novia Nur
Keywords: Celebrity Endorser
Brand Image
Brand Trust
Keputusan Pembelian
Geprek Bensu
Issue Date: 19-Jul-2019
Publisher: Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jember
Abstract: Saat ini bisnis makanan yang sedang menjadi trend adalah bisnis olahan daging ayam yang dikenal dengan ayam geprek. Kombinasi daging ayam yang lembut dengan baluran tepung yang renyah dengan rasa sambal yang khas membuat para pecinta kuliner pedas kian menikmati jenis makanan satu ini. Hal yang menarik dari ayam geprek yaitu perpaduan rasa gurih dan pedas yang digemari banyak orang Indonesia. Ayam geprek pada dasarnya sudah lama dikenal sebagai kuliner Indonesia, dan menjadi sangat popular sejak tahun 2017 dengan adanya tambahan topping yang menarik salah seperti mozzarella sehingga menciptkan makanan yang instagramable. Pertumbuhan dan perubahan ekonomi serta kegiatan bisnis yang semakin pesat menuntut perusahaan mengembangkan strategi pemasarannya untuk menarik dan mempertahankan konsumen. Berbagai strategi perlu dilakukan perusahaan untuk menarik dan mempertahankan konsumen dengan menciptakan keputusan pembelian konsumen agar dapat bersaing dalam dunia bisnis pada era saat ini. Berbagai faktor dapat menjadi faktor pendorong konsumen untuk melakukan pembelian diantaranya yaitu celebrity endorse, brand image serta brand trust Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh celebrity endorser, barnd image dan brand trust terhadap keputusan pembelian pada Geprek Bensi cabang Jember. Sampel yang digunakan sebanyak 100 responden yang ditentukan dengan teknik teknik purposive sampling dengan kriteria berusia minimal 17 tahun dan pernah melihat Ivan Gunawan mengiklankan dan melakukan pembelian Geprek Bensu di Instagram atau Youtube. Jenis dan sumber data dalam penelitian ini yaitu data primer dan data sekunder. Data primer berupa hasil jawaban responden terhadap kuesioner, sedangkan data sekunder berupa gambaran umum serta data penjualan Geprek Bensu outlet Jember. Metode analisis data yang digunakan yaitu regresi logistik. Hasil penelitian menunjukan bahwa celebrity endorser, barnd image dan brand trust terhadap keputusan pembelian pada Geprek Bensi cabang Jember sehingga pihak pengelola Geprek Bensu cabang Jember sebaiknya mempertahankan strategi celebrity endorser yang telah digunakan, serta meningkatkan brand image dan brand trust dibenak masyarakt dengan melakukan inovasi produk agar konsumen dapat lebih menikmati variasi menu lain pada Geprek Bensu.
URI: http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/97902
Appears in Collections:UT-Faculty of Economic and Business

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Novia Nur Farida-150810201278.pdf2.72 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

Admin Tools