Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/97744
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorWULANDARI, Deasy-
dc.contributor.advisorWULANDARI, Gusti Ayu-
dc.contributor.authorHIDAYAT, Robi-
dc.date.accessioned2020-04-03T09:54:00Z-
dc.date.available2020-04-03T09:54:00Z-
dc.date.issued2019-08-06-
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/97744-
dc.description.abstractPemahaman terhadap perilaku konsumen merupakan hal sangat penting karena akan membantu perusahaan dalam menciptakan nilai unggul dari produk atau jasa yang ditawarkan dan menyusun strategi pemasaran yang tepat sehingga dapat memuaskan konsumen. Perusahaan perlu memanfaatkan sumber daya dengan optimal, termasuk dengan menciptakan atau melakukan rekayasa yang dapat mempengaruhi konsumen. Salah satu dampak dari pesatnya dunia usaha saat ini adalah pelaku usaha saling bersaing untuk mendapatkan pasar. Fenomena persaingan yang ada telah membuat para pengusaha menyadari suatu kebutuhan untuk mengeksploitasi sepenuhnya aset-aset mereka demi memaksimalkan kinerja perusahaan dan mengembangkan keuntungan kompetitif. Salah satu strategi pemasaran yang diciptakan oleh perusahaan adalah dengan menggunakan keputusan pembelian. Keputusan pembelian menurut adalah suatu tahap proses pengambilan keputusan pembeli dimana konsumen benar-benar membeli. Pengambilan keputusan merupakan suatu kegiatan individu yang secara langsung terlibat dalam mendapatkan dan mempergunakan barang yang ditawarkan. Proses keputusan pembelian bukan sekedar mengetahui berbagai faktor yang mempengaruhi pelanggan, tetapi berdasarkan peranan dalam pembelian keputusan untuk membeli. Konsumen memilih suatu produk untuk dibeli dipengaruhi oleh beberapa faktor seperti kualitas produk, iklan dan harga. Suatu perusahaan dalam mengeluarkan produk sebaiknya disesuaikan dengan kebutuhan dan keinginan konsumen. Dengan begitu maka produk dapat bersaing di pasaran. Perusahaan dengan kualitas produk yang baik nantinya akan tumbuh dengan baik, selain itu dalam jangka Panjang perusahaan akan lebih berhasil dibandingkan dengan perusahaan lainnya. Faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian yang kedua adalah iklan. Iklan merupakan suatu investasi ekonomis bagi kebanyakan perusahaan dan organisasi non-profit, iklan merupakan sebuah investasi yang di anggap sangat menguntungkan. Faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian yang lain adalah harga. Harga adalah sejumlah uang yang ditukarkan untuk sebuah produk atau jasa. Suatu hal lazim bahwa seorang konsumen menginginkan produk yang berkualitas dengan harga yang terjangkau, dan inilah mengapa faktor harga menjadi penting. PT. Cartenz Indonesia merupakan salah satu perusahaan yang bergerak dalam bidang retail, yang menyediakan peralatan adventure, outdoor fashion, foot wear, safety work dan berbagai peralatan outdoor yang terdiri dari ransel, pakaian ourdoor, aksesoris untuk keperluan outdoor, sarum tangan, tenda dan sepatu tracking. PT. Cartenz Indonesia terus berusaha untuk semakin berkembang melalui perluasan pangsa pasar dengan membuka cabang di berbagai kota di Indonesia salah satunya di Kota Jember. Dalam perjalanan usahanya, PT. Cartenz Indonesia melakukan banyak upaya dan berusaha memberikan kontribusi yang berarti bagi dunia petualangan. Kualitas produk yang diberikan oleh PT. Cartenz Indonesia ternyata meningkatkan tingkat pembelian konsumen, dapat dibuktikan dengan semakin banyak petualang dan pendaki menggunakan produk PT. Cartenz Indonesia. Hasil analisis menggunakan metode regresi linier berganda menunjukkan bahwa kualitas produk, iklan dan harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian barang outdoor oleh konsumen pada Toko Cartenz cabang Jember. Artinya konsumen Toko Cartenz setuju jika mereka melakukan sebuah pembelian apabila kualitas produk, iklan dan harga sesuai dengan standar. Sehingga terbukti bahwa keputusan pembelian konsumen pada Toko Cartenz cabang Jember akan dilakukan jika produk yang dijual memeliki kualitas yang sesuai dengan standar, iklan mengenai produk yang ditawarkan dan harga yang sesuai dengan manfaat produk.en_US
dc.language.isoInden_US
dc.relation.ispartofseries120810201358;-
dc.subjectkualitas produken_US
dc.subjectiklan, hargaen_US
dc.subjectkeputusan pembelianen_US
dc.subjectToko Cartenz cabang Jemberen_US
dc.subjectregresi linier bergandaen_US
dc.titleAnalisis Pengaruh Kualitas Produk, Iklan Dan Harga Terahadap Keputusan Pembelian Barang Outdoor Oleh Konsumen Pada Toko Cartenz Cabang Jemberen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:UT-Faculty of Economic and Business

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Robi Hidayat-120810201358.pdf-sdh split.bak.pdf860.14 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

Admin Tools