Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/97264
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorNegoro, Abul Haris Suryo-
dc.contributor.authorHutama, Pandu Satriya-
dc.date.accessioned2020-02-24T04:21:21Z-
dc.date.available2020-02-24T04:21:21Z-
dc.date.issued2019-10-02-
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/97264-
dc.description.abstractBecak wisata Kota Probolinggo telah menunjukan peran strategisnya dalam pelayanan wisatawan kapal pesiar. Kualitas pelayanan becak wisata menjadi bagian penting peningkatan promosi dan pengembangan pariwisata di Kota Probolinggo. Beberapa permasalahan yang muncul, yaitu rendahnya kualitas pelayanan pengemudi becak wisata yang masih belum menjadi sebuah produk wisata menarik, dan ketidakkonsistenan fungsi kelembagaan asosiasi sebagai fasilitator peningkatan kualitas pelayanan wisatawan kepada para anggotanya. Tujuannya untuk meningkatkan pelayanan becak wisata sebagai moda transportasi unggulan serta merevitalisasi fungsi kelembagaan Asosiasi Becak Bestari dalam peningkatan kualitas pelayanan wisatawan. Metode yang dipergunakan yaitu menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif. Menghasilkan beberapa aspek, yaitu rumusan Standar Operasional Prosedur (SOP) khusus pelayanan becak wisata untuk wisatawan kapal pesiar, serta menyusun fungsi sistem kelembagaan Becak Bestari Kota Probolinggo. Kesimpulan bahwa SOP khusus pelayanan wisatawan kapal pesiar menjadi panduan pelayanan dasar kepada wisatawan, serta system kelembagaan baru mampu mengadopsi perkembangan kebutuhan terhadap pelayanan kepada wisatawan.en_US
dc.language.isoInden_US
dc.publisherJurnal Penelitian dan Pengembagan Sains dan Humaniora, Vol 3(2) Oktober 2019, hlm. 77-84en_US
dc.subjectPelayananen_US
dc.subjectBecak Wisataen_US
dc.subjectAsosiasien_US
dc.subjectWisatawanen_US
dc.subjectKapal Pesiaren_US
dc.titleKualitas Pelayanan Becak Wisata pada Wisatawan Kapal Pesiar di Kota Probolinggoen_US
dc.typeArticleen_US
dc.identifier.kodeprodiKODEPRODI0910201#Administrasi Negara-
dc.identifier.nidnNIDN0029108203-
dc.identifier.nipNIP198103192010011011-
Appears in Collections:LSP-Jurnal Ilmiah Dosen

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
F. ISIP_Jurnal_Abul Haris SN_Kualitas Pelayanan Becak Wisata.pdf879.38 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.