Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/96418
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorSAMPEADI-
dc.contributor.advisorUTAMI, Wiji-
dc.contributor.authorYENITASARI, Pratiwi-
dc.date.accessioned2019-11-27T04:39:59Z-
dc.date.available2019-11-27T04:39:59Z-
dc.date.issued2019-07-12-
dc.identifier.nimNIM150810201054-
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id//handle/123456789/96418-
dc.description.abstractPerusahaan merupakan organisasi yang memiliki tujuan untuk memperoleh keuntungan. Tujuan perusahaan dapat dicapai jika sumber daya manusia yang terlibat dapat memberikan kontribusi secara optimal. Perusahaan yang berhasil hendaknya dapat mengelola sumber daya manusia dengan baik karena permasalahan mungkin akan terjadi di masa yang akan datang seperti turnover intention. Untuk menurunkan angka turnover intention, diharapkan perusahaan dapat berkomitmen dalam mempertahankan karyawan agar tidak menghambat untuk mencapai tujuan perusahaan. Objek penelitian ini adalah karyawan Hotel Ijen View Bondowoso. Penelitian ini merupakan explanatory research yang bertujuan untuk mengetahui hubungan yang bersifat sebab akibat. Variabel independen dalam penelitian ini yaitu employee engagement, penghargaan dan gaya kepemimpinan. Sedangkan variabel dependen adalah turnover intention. Populasi dalam penelitian digunakan sebagai sampel yang merupakan karyawan operasional Hotel Ijen View yang berjumlah 98 orang. Metode pengumpulan data menggunakan teknik wawancara, kuesioner, observasi dan studi pustaka. Analisis data menggunakan uji instrumen (uji validitas dan uji reliabilitas), uji normalitas, uji regresi linier berganda, uji asumsi klasik (uji multikolinieritas dan uji heteroskedastisitas) dan uji hipotesis (uji t). Analisis regresi linier berganda menghasilkan persamaan Y = 8,135 - 0,165 X1 - 0,279 X2 - 0,304 X3. Hasil analisis tersebut menunjukkan adanya hubungan berlawanan antara employee engagement, penghargaan dan gaya kepemimpinan terhadap turnover intention. Artinya semakin tinggi employee engagement, penghargaan dan gaya kepemimpinan maka semakin rendah turnover intention. Uji hipotesis menunjukkan bahwa employee engagement, penghargaan dan gaya kepemimpinan berpengaruh terhadap turnover intention karyawan pada Hotel Ijen View Bondowoso.en_US
dc.language.isoInden_US
dc.publisherFAKULTAS EKONOMI DAN BISNISen_US
dc.subjectManajemen Sumber Daya Manusiaen_US
dc.subjectEmployee Engagementen_US
dc.subjectGaya Kepemimpinanen_US
dc.subjectTurnover Intentionen_US
dc.titlePengaruh Employee Engagement, Penghargaan Dan Gaya Kepemimpinan Terhadap Turnover Intention Pada Hotel Ijen View Bondowosoen_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.prodiManajemen-
dc.identifier.prodi0810201-
Appears in Collections:UT-Faculty of Economic and Business

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Pratiwi Yenitasari - 150810201054.pdf2.02 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

Admin Tools