Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/96410
Title: Analisis Faktor Motivasi Konsumen Berkunjung Ke Kafe the Anglo Saxon Jember
Authors: SURYANINGSIH, Ika Barokah
WULANDARI, Gusti Ayu
HIDAYAT, Taufik
Keywords: Kafe The Anglo Saxon
Motivasi Konsumen
Issue Date: Jul-2018
Series/Report no.: 140810201096;
Abstract: Kafe The Anglo Saxon beralamat di Jalan Semeru, Kecamatan Sumbersari, Jember mempunyai banyak hal unik. Mulai dari varian kopinya, desain interior dan banyak yang lainnya. Keunikan yang sengaja dibentuk untuk dijadikan daya tarik Kafe The Anglo Saxon, namun lokasi Kafe The Anglo Saxon sendiri dapat dikatakan jauh dari konsumen. Banyak kafe atau kedai kopi yang lain yang jauh lebih dekat dengan konsumen, namun itu tidak membuat Kafe The Anglo Saxon sepi dari peminat. Kafe The Anglo Saxon dapat dikatakan ramai dan mempunyai banyak pelanggan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktorfaktor yang menentukan motivasi konsumen berkunjung ke Kafe The Anglo Saxon. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang berkunjung ke Kafe The Anglo Saxon. Metode sampling yang digunakan adalah Accidental Sampling dengan jumlah responden 75 orang. Faktor yang digunakan yaitu sebanyak 15 faktor. Metode analisis yang digunakan adalah analisis faktor. Analisis faktor digunakan untuk mereduksi data atau meringkas sejumlah variabel menjadi sedikit dan menamakannya sebagai faktor, namun masih memuat sebagian besar informasi yang terkandung. Hasil penelitian ini menunjukkan dari 15 indikator setelah menggunakan analisis faktor menghasilkan 11 indikator. Selanjutnya dilakukan pengelompokan variabel-variabel yang masuk ke dalam faktor berdasarkan nilai loading factornya. Faktor pertama terdiri dari variabel kebersihan yang terjamin (X ), jaminan keamanan (X 7 ), harga makanan dan minuman terjangkau (X ), variasi makanan dan minuman yang variatif (X ). Faktor kedua terdiri dari variabel layanan yang ramah (X 11 viii 9 ), penampilan pramuniaga yang menarik (X ), adanya akses wifi (X 13 ), dan spot foto yang menarik (X ). Faktor ketiga terdiri dari variabel ruangan yang sejuk (X 5 14 ), lokasi yang strategis (X ). Faktor keempat terdiri dari variabel hiburan live (X 2 10 ). Faktor tersebut yang dapat mempengaruhi motivasi konsumen untuk berkunjung pada Kafe The Anglo Saxon Jember.
URI: http://repository.unej.ac.id//handle/123456789/96410
Appears in Collections:UT-Faculty of Economic and Business

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Taufik Hidayat-140810201096_.pdf2.89 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

Admin Tools