Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/96402
Title: Pengaruh Kosmopolitanisme Konsumen Dan Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian Makanan Cepat Saji (Studi Pada KFC (Kentucky Fried Chicken) Di Transmart Carrefour Jember)
Authors: SULARSO, Raden Andi
BAROKAH, Ika
FAIZE, Nur
Keywords: Kosmopolitanisme Konsumen
Brand Image
Keputusan Pembelian
Perilaku konsumen
Issue Date: 3-Jul-2019
Publisher: FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
Abstract: Perdagangan internasional pada era globalisasi saat ini menyebabkan persaingan dalam dunia bisnis semakin kompetitif. Salah satunya adalah bisnis makanan dan minuman, bisnis makanan dan minuman sendiri memiliki potensi yang sangat menjanjikan. Banyak bisnis waralaba kuliner yang menyediakan berbagai produk dengan keunikan masing-masing, sehingga konsumen dihadapkan pada berbagai macam pilihan produk dengan kelebihan dan kekurangan masing-masing. Bisnis waralaba kuliner terutama rumah makan siap saji terbesar di dunia salah satunya adalah KFC (Kentucky Fried Chicken). Kecenderungan masyarakat Indonesia mencoba produk-produk yang berasal dari negara asing atau yang disebut kosmopolitanisme konsumen membuat KFC sampai saat ini menjadi salah satu restoran waralaba asing yang paling diminati di Indonesia. KFC juga memiliki brand image (citra merek) yang cukup baik dibenak konsumen sehingga banyak masyarakat yang melakukan keputusan pembelian pada KFC. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kosmopolitanisme konsumen dan brand image terhadap keputusan pembelian makanan cepat saji pada KFC di Transmart Carrefour Jember. Penelitian ini menggunakan explanatory research dengan populasi yaitu konsumen yang telah melakukan pembelian produk KFC di Transmart Carrefour Jember. Teknik sampel menggunakan accidential sampling. Jumlah sampel sebanyak 100 responden. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Hasil dari pengujian yang dilakukan menunjukkan bahwa kosmopolitanisme konsumen berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dilihat dari nilai signifikansi < 0,05 yaitu sebesar 0,005; brand image berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dilihat dari nilai signifikansi < 0,05 yaitu sebesar 0,000; sehingga dapat disimpulkan bahwa kosmopolitanisme konsumen dan brand image berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian makanan cepat saji pada KFC (Kentucky Fried Chicken) di Transmart Carrefour Jember.
URI: http://repository.unej.ac.id//handle/123456789/96402
Appears in Collections:UT-Faculty of Economic and Business

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Nur Faize - 150810201101.pdf986.17 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

Admin Tools