Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/96030
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorDIMYATI-
dc.contributor.advisorSUBAGIO, Ari-
dc.contributor.authorPRATIKNO, Galih-
dc.date.accessioned2019-11-26T06:13:44Z-
dc.date.available2019-11-26T06:13:44Z-
dc.date.issued2018-12-14-
dc.identifier.nim140810201149-
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id//handle/123456789/96030-
dc.description.abstractKayu sengon di Indonesia sangat populer dan disukai karena harganya yang dikenal murah dan juga mempunyai kualitas yang bagus. Dalam lima tahun terakhir penjualan sengon PTPN XII Kebun Glantangan mengalami ketidakstabilan dikarenakan tidak bisa memanfaatkan peluang. Peluang disaat harga kayu sengon naik justru permintaan pada kayu sengon yang tidak stabil, dan juga faktor internal dan eksternal perusahaan yang dapat menghambat peningkatan penjualan. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui dan menentukan perumusan strategi pemasaran PTPN XII Kebun Glantangan yang tepat dan efektif. Dengan menjelaskan kondisi objek baik internal maupun eksternal secara alamiah dan objektif dengan menggunakan Tahap Input (Matriks IFE, Matriks EFE), Tahap Pencocokan (Matriks Internal – Eksternal), Tahap Implementasi (Matriks SWOT). Hasil penelitian menunjukkan bahwa dari Analisis SWOT, yang menggunakan Matriks EFAS , matriks IFAS, Matriks SWOT, dan Matriks IE (Internal-Eksternal), faktor eksternal dengan skor tertinggi yang mempengaruhi perkembangan adalah faktor peluang yaitu memiliki adanya dukungan pemerintah, sedangkan ancaman tertinggi yaitu kualitas kayu yang menurun saat pengiriman. Faktor internal dengan skor tertinggi adalah faktor kekuatan yaitu produk bervariasi dan berkualitas tinggi, sedangkan kelemahan adalah promosi kurang. Hasil analisis data pada tahap pencocokan dengan menggunakan Matriks internal eksternal dan analisis SWOT menunjukan bahwa PTPN XII Kebun Glantangan berada pada sel V, dimana sel V digambarkan sebagai kondisi tumbuh dan mempertahankan, maka strategi yang tepat untuk PTPN XII Kebun Glantangan ini adalah strategi pengembangan pasar.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.subjectPemasaranen_US
dc.subjectManajemen Pemasaranen_US
dc.titlePenetapan Strategi Pemasaran Dalam Meningkatkan Penjualan Kayu Di PTPN XII Kebun Glantangan Kabupaten Jemberen_US
dc.typeUndergraduat Thesisen_US
Appears in Collections:UT-Faculty of Economic and Business

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
GALIH PRATIKNO.pdf883.08 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

Admin Tools