Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/95908
Title: Pengaruh Harga Lokasi Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Black Candy Barbershop Jember
Authors: Yulisetiarini, Diah
Wulandari, Gusti Ayu
Ahmad, Ali Saba
Keywords: Pengaruh Harga
Kualitas Pelayanan
Abstract: Black Candy Barbershop Jember merupakan salah satu barbershop yang berdiri di kota Jember. Black Candy Barbershop Jember berdiri sejak 2014 oleh Brian, yaitu owner sekaligus barber Black Candy Barbershop Jember. Black Candy Barbershop Jember merupakan salah satu pelopor berdirinya pangkas rambut modern di Jember. Black Candy Barbershop Jember memakai konsep vintage di barbershop-nya, terpampang berbagai lukisan tua dan berbagai barang antik serta beberapa perabotan merupakan perabotan tua yang masih sangat terawat. Kecintaan Brian terhadap barang antik membuat barbershop miliknya memiliki keunikan tersendiri yang melekat di benak konsumen. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh harga, lokasi, dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen Black Candy Barbershop Jember. Penelitian ini mengunakan data primer yang diperoleh dari kuesioner yang di sebarkan kepada konsumen Black Candy Barbershop Jember. Jumlah konsumen yang dijadikan sebagai responden sebanyak 80 orang. Teknik sampling yang digunakan pada penelitian ini adalah Accidental Sampling. Metode analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda. Hasil Penelitian ini menunjukkan bahwa variabel harga memiliki pengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian pada Konsumen Black Candy Barbershop Jember. Variabel yang paling dominan adalah variabel harga. Hal ini menunjukkan bahwa kepuasan konsumen disebabkan oleh harga pelayanan Black Candy Barbershop yang lebih murah dibandingkan pesaing-pesaingnya. Black Candy Barbershop perlu harus mempertahankan atau meningkatkan aspek harga seperti tingkat harga sesuai dengan kemampuan konsumen. Variabel lokasi dan kualitas pelayanan juga berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen. Aspek lokasi dan kualitas pelayanan juga perlu mendapat perhatian dan perkembangan agar dapat menigkatkan tingkat kepuasan konsumen. Lokasi yang strategis perlu untuk memiliki tempat parkir yang lebih luas dan aman sehingga bisa menampung konsumen lebih banyak lagi dan tidak membahayakan pengendara motor yang melintas di depan barbershop. Beberapa saran untuk dapat meningkatkan kepuasan konsumen Black Candy Barbershop Jember dengan cara mempertahankan kualitas pelayanan yang sangat baik dan mengembangkan varian pelayanan serta menyediakan tempat parkir yang lebih luas, konsumen Black Candy Barbershop yang menikmati pelayanan secara langsung dilokasi kafe tempat parkir yang aman dan nyaman serta pelayanan yang lebih beragam. Sehingga perlunya menjaga dan meningkatkan kualitas pelayanan dari memperhatikan keahlian barber dan peralatan yang digunakan.
URI: http://repository.unej.ac.id//handle/123456789/95908
Appears in Collections:UT-Faculty of Economic and Business

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Ali Saba Al Ahmad-130810201173 Sdh.pdf1.33 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

Admin Tools