Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/95643
Title: Pengaruh Country of Origin Dan Brand Image Serta Brand Trust Terhadap Keputusan Pembelian Ulang Produk Maskara Kosmetik Maybelline New York Di Kota Jember
Authors: Suroso, Imam
Wulandari, Gusti Ayu
Jannah, Nita Nur
Keywords: Produk Maskara Kosmetik
Abstract: Keputusan Pembelian Ulang adalah keputusan seseorang untuk menjadi pengguna tetap sebuah produk dengan membeli ulang. Country of origin adalah persepsi konsumen terhadap negara asal merek. Brand Image atau citra merek adalah kumpulan persepsi serta kesan yang ada dibenak konsumen mengenai merek. Brand trust adalah kemampuan merek untuk dipercaya dan diyakini oleh konsumen bahwa produk tersebut memenuhi nilai yang dijanjikan merek. Brand trust merupakan kecenderungan konsumen untuk percaya pada kualitas merek atau atribut penting dalam hubungan konsumen merek. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh country of origin dan brand image serta brand trust terhadap keputusan pembelian ulang produk maskara kosmetik Maybelline New York di Kota Jember. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer. Jenis penelitian ini adalah explanatory research. Data primer tersebut diperoleh dari hasil jawaban kuesioner pada 115 responden yang ditentukan dengan menggunakan teknik purposive sampling. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi dengan pendekatan konfirmatori. Berdasarkan analisis hasil studi dan pembahasan tentang pengaruh country of origin dan brand image serta brand trust terhadap keputusan pembelian ulang produk maskara kosmetik Maybelline New York di Kota Jember maka dapat diambil beberapa kesimpulan sebagai berikut : 1) Country of origin dan Brand image serta berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian ulang produk maskara kosmetik Maybelline New York Di Kota Jember. Dengan demikian hipotesis pertama yang menyatakan bahwa ada pengaruh signifikan antara country of origin terhadap keputusan pembelian ulang produk maskara kosmetik Maybelline New York di Kota Jember diterima. 2) brand image berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian ulang produk maskara kosmetik Maybelline New York Di Kota Jember. Dengan demikian hipotesis kedua yang menyatakan bahwa ada pengaruh signifikan antara brand image terhadap keputusan pembelian ulang produk maskara kosmetik Maybelline New York di Kota Jember diterima. 3) brand trust berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian ulang produk maskara kosmetik Maybelline New York Di Kota Jember.
URI: http://repository.unej.ac.id//handle/123456789/95643
Appears in Collections:UT-Faculty of Economic and Business

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Nita Nur Jannah - 140810201140.pdf SDH.pdf1.34 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

Admin Tools