Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/95605
Title: Keputusan Pembelian Motor Honda Beat 110 Series: Implikasi Pertimbangan Brand Image Dan Harga Serta Word of Mouth Di Kecamatan Kalisat Kabupaten Jember
Authors: PRASODJO, Adi
SUKARNO, Hari
KURNIAWAN, Moh Zulfi
Keywords: Produsen
Sepeda motor
Berlomba
Aneka jenis varian
Alat transportasi
Merek
Faktor
Konsumen.
Brand image
Harga
word of mouth
Series/Report no.: 140810201133;
Abstract: Berbagai produsen sepeda motor berlomba menciptakan aneka jenis varian sepeda motor guna memenuhi kebutuhan masyarakat akan alat transportasi, sehingga dewasa ini dapat dilihat berbagai jenis sepeda motor dari berbagai merek bermunculan. Produsen perlu memperhatikan berbagi faktor yang mungkin akan menentukan peluang keputusan pembelian atau tidak memutuskan pembelian oleh konsumen. Berbagai faktor dapat mempengaruhi keputusan konsumen untuk melakukan pembelian atau tidak terhadap suatu barang, faktor yang mungkin dapat menentukan peluang keputusan pembelian atau tidak memutuskan pembelian antara lain brand image, harga dan word of mouth. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis variabel yang menentukan peluang keputusan pembelian motor Honda Beat 110 Series di Kecamatan Kalisat Kabupaten Jember diantara variabel brand image, harga dan word of mouth. Penelitian ini dilakukan dengan memilih masyarakat Kecamatan Kalisat Kabupaten Jember sebagai responden dengan teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah metode Purposive Sampling, yaitu pengambilan sampel dengan pertimbangan tertentu. Adapun pertimbangan pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah berusia minimal 20 tahun dan pernah mendapat informasi tentang motor Honda Beat 110 series. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan data sekunder. Sumber data primer yang digunakan dalam penelitian ini melalui kuesioner dan wawancara sedangkan sumber data sekunder yang digunakan dalam penelitian ini melalui studi pustaka. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi logistik. Hasil penelitian menunjukan bahwa variabel sebagai penentu peluang kemungkinan keputusan pembelian motor Honda Beat 110 series di Kecamatan Kalisat Kabupaten Jember adalah harga dalam arti keterjangkauan harga, kesesuaian harga dengan kualitas produk, daya saing harga dan kesesuaian harga dengan manfaat. Sedangkan brand image dan word of mouth bukan variabel penentu peluang kemungkinan keputusan pembelian motor Honda Beat 110 series di Kecamatan Kalisat.
URI: http://repository.unej.ac.id//handle/123456789/95605
Appears in Collections:UT-Faculty of Economic and Business

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Moh Zulfi Kurniawan NIM. 140810201133.pdf1.93 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

Admin Tools