Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/95603
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorROZIQ, Ahmad-
dc.contributor.advisorPRASETYO, Whedy-
dc.contributor.authorRAHAYU, Puji-
dc.date.accessioned2019-11-26T02:23:28Z-
dc.date.available2019-11-26T02:23:28Z-
dc.identifier.nimNIM140810301009-
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id//handle/123456789/95603-
dc.description.abstractInfaq merupakan harta yang harus dikeluarkan oleh seseorang atau badan usaha guna untuk kemaslahatan umum. Infaq menjadi salah satu upaya yang dapat memberikan kontribusi positif bagi masyarakat maupun negara. Bagi negara, infaq dapat membantu terciptanya pemerataaan pendapatan yang lebih baik dan dapat mengurangi jumlah kemiskinan yang ada di Indonesia. Upaya untuk mengurangi kemiskinan tersebut salah satu caranya adalah dengan mengoptimalkan jumlah pembayaran infaq yang akan diberikan oleh donatur. Untuk dapat mengoptimalkan dana infaq tersebut, terlebih dahulu lembaga amil zakat harus dapat menumbuhkan rasa percaya donatur terhadap lembaga amil zakat. Disamping lembaga amil zakat dituntut untuk dapat menumbuhkan kepercayaan donatur, lembaga amil zakat juga harus memperhatikan bagaimana perlakuan akuntansi infaq tersebut. Berdasarkan latar belakang diatas, peneliti bertujuan untuk memperoleh bukti empiris tentang persepsi donatur di LAZ YDSF Jember terhadap pengaruh akuntabilitas, transparansi, kualitas pelayanan, dan citra lembaga terhadap tingkat kepercayaan donatur dan perlakuan akuntansi infaq berdasarkan persepsi donatur. Populasi penelitian adalah seluruh donatur infaq yang terdapat di LAZ YDSF Jember dan sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 60 sampel donatur infaq di LAZ YDSF Jember. 60 donatur infaq ini terdiri atas donatur yang bekerja di SD Islam Al-Furqan, PT Indomarco Adi Prima, dan RSD Kalisat. Teknik penarikan sampel menggunakan porpussive sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Metode analisis data dalam penelitian ini menggunakan statistik deskriptif, uji outer, dan uji inner dengan menggunakan pendekatan Partial Least Square (PLS). Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif tidak signifikan akuntabilitas terhadap tingkat kepercayaan donatur, terdapat pengaruh positif tidak signifikan transparansi terhadap tingkat kepercayaan donatur, terdapat pengaruh positif secara signifikan kualitas pelayanan terhadap tingkat kepercayaan donatur, terdapat pengaruh positif secara signifikan citra lembaga terhadap tingkat kepercayaan donatur, terdapat pengaruh negatif tidak signifikan akuntabilitas terhadap perlakuan akuntansi infaq berdasarkan persepsi donatur , terdapat pengaruh positif secara signifikan transparansi terhadap perlakuan akuntansi infaq berdasarkan persepsi donatur, terdapat pengaruh positif secara signifikan kualitas pelayanan terhadap perlakuan akuntansi infaq berdasarkan persepsi donatur, dan terdapat pengaruh positif tidak signifikan citra lembaga terhadap perlakuan akuntansi infaq berdasarkan persepsi donatur.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.relation.ispartofseries140810301009;-
dc.subjectInfaqen_US
dc.subjectKepercayaanen_US
dc.subjectakuntabilitasen_US
dc.subjectTransparansien_US
dc.subjectKualitas Pelayananen_US
dc.subjectCitraen_US
dc.titlePengaruh Akuntabilitas, Transparansi, Kualitas Pelayanan, Dan Citra Lembaga Terhadap Tingkat Kepercayaan Donatur Dan Perlakuan Akuntansi Infaq Berdasarkan Persepsi Donatur (Studi Empiris Pada Laz Yayasan Dana Sosial Al-Falah Jember)en_US
dc.typeUndergraduat Thesisen_US
Appears in Collections:UT-Faculty of Economic and Business

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Puji Rahayu 140810301009.pdf883.28 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

Admin Tools