Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/95316
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorPrasadjo, Adi-
dc.contributor.advisorSunardi-
dc.contributor.authorPRIBADI, BAMBANG-
dc.date.accessioned2019-11-25T07:13:28Z-
dc.date.available2019-11-25T07:13:28Z-
dc.identifier.nim030810291029-
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id//handle/123456789/95316-
dc.description.abstractDewasa ini di Indonesia banyak bermunculan perusahaan yang bergerak di bidang usaha agroindustri terutama pada pemberdayaan sumber-sumber perikanan di kabupaten Banyuwangi kecamatan Muncar dimana perkembangan usaha agribisnis tersebut diantaranya ditandai dengan banyaknya usaha-usaha seperti pengalengan ikan, tepung ikan, pengasinan dan usaha lainnya di bidang produksi. Salah satunya perusahaan yang bergerak pada usaha tersebut adalah UD. Sumber Rahmat yang bergerak dalam usaha produksi ikan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menentukan strategi UD. Sumber Rahmat di Kecamatan Muncar. Seperti yang telah disebutkan, untuk dapat menentukan strategi perusahaan yang tepat perusahaan harus mengetahui Ietak kekuatan, kelemahan, peluang serta ancaman yang dihadapi oleh UD. Sumber Rahmat oleth karena itu dalam penyusunan penelitian ini metode yang digunakan adalah metode analisis SWOT (Strenght, Weakness, Opportunity dun Threats) yaitu analisis yang digunakan untuk menganalisis lingkungan internal dan eksternal UD. Sumber Rahmat. Analisis faktor-faktor internal perusahaan akan mengetahui adanya kekuatan dan kelemahan yang terdapat pada perusahaan. Selain itu perusahaan juga harus menganalisa faktor-faktor dari luar perusahaan, dengan tujuan untuk mengetahui peluang atau kesempatan bagi perusahaan serta mengetahui pula ancaman atau tekanan dari pihak-pihak yang bersaing dengan perusahaan. Salah satu instrumen yang dapat digunakan untuk menganalisis faktor-faktor kekuatan, kelemahan, peluang, dan ancaman dengan tujuan untuk menghasilkan strategi perusahaan adalah analisis swot. Jika para penentu strategi perusahaan mampu melakukan mengoperasionalkan analisis SWOT dengan tepat, biasanya akan membuahkan strategi sesuai dengan yang diharapkan. Sesuai dengan posisi perusahaan yang berada pada kuadran I maka dapat dipilih strategi utama yaitu, strategi ekspansi atau perluasan. Dalam melaksanakan strategi ekspansi tersebut, UD. Sumber Rahmat dapat melakukan beberapa strategi yaitu strategi ekspansi internal serta strategi ekspansi eksternal. Secara eksternal pelaksanaan strategi ekspansi dapat dilakukan untuk mendukung strategi perusahaan UD. Sumber Rahmat. Dalam pelaksanaannya strategi ekspansi eksternal dapat dilakukan dengan cara misalnya mengadakan kerjasama produksi dengan lembaga misalnya universitas untuk melakukan pengembangan produk di Kabupaten Banyuwangi atau melakukan kerjasama dengan perorangan yaitu mempekerjakan seseorang yang ahli dalam produksi dalam rangka untuk meningkatkan produksi perusahaan. Semua ini dilakukan untuk mendukung strategi UD. Sumber Rahmat Kecamatan Muncar Kabupaten Banyuwangi.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.subjectSTRATEGI UD. SUMBER RAHMATen_US
dc.subjectMUNCARen_US
dc.subjectBANYUWANGIen_US
dc.titlePENENTUAN STRATEGI UD. SUMBER RAHMAT DI KECAMATAN MUNCAR KABUPATEN BANYUWANGIen_US
dc.typeUndergraduat Thesisen_US
Appears in Collections:UT-Faculty of Economic and Business

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Bambang Pribadi 030810291029.pdf14.23 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

Admin Tools