Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/95298
Title: ANALISIS PRIORITAS STRATEGI PEMASARAN WANA WISATA TANJUNG PAPUMA KABUPATEN JEMBER
Authors: Suroso, Imam
N., Ariwan Joko
Rosyidi, Ahmad
Keywords: PRIORITAS STRATEGI PEMASARAN
Abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi kriteria-kriteria kekuatan, kelemahan, peluang dan ancaman Wana Wisata Tanjung Papuma dan menetukan prioritas strategi pemasaran Wana Wisata Tanjung Papuma. Pendekatan AHP-SWOT digunakan untuk menganalisis kekuatan, kelemahan, peluang dan ancaman serta menentukan strategi pemasaran Wana Wisata Tanjung Papuma berdasarkan prioritasnya. Faktor kekuatan Wana Wisata Tanjung Papuma terdiri atas kebersihan, akomodasi, letak geografis dan wahana wisata. Faktor kelemahan Wana Wisata Tanjung Papuma terdiri atas paket wisata, diversifikasi, sikap manajemen/karyawan, koordinasi yang lemah antar otoritas pariwisata, efektivitas pemasaran, dan struktur manajemen. Pada faktor peluang terdiri atas potensi Wana Wisata Tanjung Papuma menjadi destinasi utama di Kabupaten Jember, potensi pengembangan wisata berskala nasional, dampak kegiatan JFC, pertumbuhan wisatawan domestik, dan aksesibilitas. Pada faktor ancaman terdiri atas sikap masyarakat lokal, perkembangan destinasi wisata yang semakin kompetitif di tingkat regional, persepsi wisatawan, dan kontrol aktivitas pariwisata yang lemah.
URI: http://repository.unej.ac.id//handle/123456789/95298
Appears in Collections:UT-Faculty of Economic and Business

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Ahmad Rosyidi.pdf a.pdf3.72 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

Admin Tools