Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/95147
Title: PENGARUH KUALITAS LAYANAN DAN KEPERCAYAAN SERTA PERCEIVED RISK TERHADAP MINAT MEMBELI ULANG KONSUMEN PADA FORUM BELANJA ONLINE LAZADA (Studi Pada Mahasiswa Universitas Jember)
Authors: Wulandari, Deasy
Wulandari, Gusti Ayu
Pratiwi, Desi Dwi
Keywords: Kualitas Layanan Dan Kepercayaan
Perceived Risk
Belanja Online Lazada
Abstract: Perkembangan globalisasi saat ini banyak merubah pola kehidupan kearah yang lebih modern. Mudahnya mengakses internet serta memasarkan produk melalui internet, dan banyaknya manfaat yang diberikan oleh internet seperti dapat menjangkau pasar lebih luas. Penggunaan internet dapat dilakukan dimana saja, kapan saja, hal ini karena mudahnya mengakses internet melalui handphone, laptop, tablet, dan lain sebagainya. Banyaknya pengguna internet saat ini dapat menjadi sebuah pasar yang potensial untuk dunia bisnis sendiri. Lazada adalah perintis e-commerce di beberapa negara dengan pertumbuhan tercepat di dunia yang menawarkan pengalaman belanja online cepat, aman, dan nyaman Lazada Indonesia merupakan top online retail di Indonesia. Lazada merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang layanan jual beli online dan ritel e-commerce. Lazada diluncurkan di Indonesia pada 15 Maret 2012 dan berkembang pesat hingga saat ini.. Lazada.co.id adalah salah satu toko online terbaik yang hadir dengan konsep produk yang lengkap dan kemudahan belanja online pesan antar. Berdasarkan fenomena tersebut, maka penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas layanan, dan kepercayaan, serta perceived risk terhadap minat membeli ulang konsumen pada forum belanja online Lazada. Obyek pada penelitian ini adalah mahasiswa Universitas Jember yang pernah melakukan pembelian minimal dua kali dan sampelnya seluruh populasi yaitu sebanyak 91 responden. Dalam kajian ini jumlah indikator variabel seluruhnya berjumlah 13. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linear berganda. Berdasarkan hasil Analisis Regresi Linear Berganda, kualitas layanan mempunyai pengaruh yang positif dan signifikan terhadap minat membeli ulang konsumen pada forum belanja online Lazada. kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat membeli ulang konsumen pada forum belanja online Lazada. Perceived risk berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat membeli ulang konsumen pada forum belanja online Lazada.
URI: http://repository.unej.ac.id//handle/123456789/95147
Appears in Collections:UT-Faculty of Economic and Business

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Desi Dwi Pratiwi 130810201281_1.pdf2.35 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

Admin Tools