Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/94958
Title: PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN KUALITAS LAYANAN SERTA HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN KAIN BATIK LOKAL PADA UD. TATSAKA DI BANYUWANGI
Authors: Wulandari, Deasy
N. Ari Subagiyo
Saputro, Jatmiko Adi
Keywords: Kualitas Produk
Kualitas Layanan
Keputusan Pembelian
Konsumen
Abstract: Konsep pemasaran sekarang ini menjadi lebih nyata dan para pelaku usaha melakukan persaingan yang sangat ketat untuk mengambil simpati para konsumen dan mempengaruhi pertimbangan mereka untuk dapat menerima produk yang dihasilkan sehingga dapat berpengaruh pada perilaku konsumen dan pengambilan keputusan mereka. Pemahaman akan perilaku konsumen sangat penting bagi perusahaan untuk mengetahui perubahan yang terjadi pada konsumen. Proses pengambilan keputusan merupakan sebuah pendekatan penyelesaian masalah pada kegiatan manusia untuk membeli suatu barang atau jasa dalam memenuhi kebutuhan. Kualitas produk, kualitas layanan dan harga merupakan hal yang perlu mendapat perhatian utama dari perusahaan, mengingat kualitas produk, kualitas layanan dan harga mempunyai hubungan yang berkaitan erat dengan keputusan pembelian konsumen. Setiap perusahaan atau produsen memiliki ukuran kualitas dan harga yang akan menunjang peningkatan pengembangan pasar. Penelitian ini merupakan penelitian explanatory research yaitu untuk menganalisis hubungan-hubungan antar satu variabel dengan variabel lainnya atau bagaimana suatu variabel memengaruhi variabel lainnya. Alat analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kualitas produk dan kualitas layanan serta harga terhadap keputusan pembelian konsumen kain batik lokal pada UD. Tatsaka di Banyuwangi. Populasi dan sampel dalam penelitian ini adalah masyarakat Banyuwangi yang melakukan pembelian produk kain batik pada UD. Tatsaka di Banyuwangi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial kualitas produk dan harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen kain batik lokal di UD. Tatsaka Banyuwangi, sedangkan kualitas layanan secara parsial tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen kain batik lokal di UD. Tatsaka Banyuwangi. Secara silmutan kualitas produk, kualitas layanan, dan harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen kain batik lokal di UD. Tatsaka Banyuwangi.
URI: http://repository.unej.ac.id//handle/123456789/94958
Appears in Collections:UT-Faculty of Economic and Business

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Jatmiko Adi Saputro - 130810201304.pdf1.95 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

Admin Tools