Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/94944
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorSularso, R. Andi-
dc.contributor.advisorIrawan, Bambang-
dc.contributor.authorAbrianto, Dimas Andi-
dc.date.accessioned2019-11-25T02:07:29Z-
dc.date.available2019-11-25T02:07:29Z-
dc.identifier.nim120810201347-
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id//handle/123456789/94944-
dc.description.abstractDunia bisnis di Indonesia saat ini mengalami perkembangan yang sangat pesat. Perusahaan saat ini tidak hanya berusaha mencari pembeli tetapi mereka berusaha agar pembeli (consumer) dapat ditingkatkan menjadi pelanggan (customer) yang selanjutnya diusahakan menjadi konsumen tetap (client). Lingkungan pemasaran saat ini mengalami perubahan ke produk yang ramah lingkungan. Kondisi ini dikarenakan sebagai kepedulian manusa terhadap kondisi bumi agar tetap terjaga. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hasil analisis anteseden pengaruh green brand equity terhadap customer loyalty. Penelitian ini dikategorikan sebagai penelitian penjelasan (explanatory research), karena penelitian ini bermaksud untuk menjelaskan hubungan kausal (sebab-akibat) antar variabel melalui pengujian hipotesis yang telah dirumuskan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Penelitian ini dilakukan di Fakultas ekonomi dan Bisnis Universitas Jember. sampel ditentukan dengan total indikator dikalikan 5 parameter untuk pengambilan sampel n = 5 × 21 = 105, sementara pengambilan sampel ditentukan dengan purposive sampling. Data dikumpulkan menggunakan kuesioner, sementara analisis data yang digunakan adalah menggunakan Structural Equation Modelling (SEM). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa green brand trust (X1) berpengaruh secara signifikan terhadap green brand equity (Y1) green satisfaction (X2) berpengaruh secara signifikan terhadap green brand equity (Y1) green brand image berpengaruh signifikan terhadap green brand equity (Y1) green brand equity (Y1) berpengaruh signifikan terhadap customer loyalty (Y2). Tiga variabel yaitu green brand trust, green satisfaction, dan green brand image memerlukan variabel green brand equity sebagai intervening agar berpengaruh terhadap customer loyalty. Sehingga dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh tidak langsung green brand trust, green satisfaction, dan green brand image melalui green brand equity terhadap customer loyalty pada Mahasiswa Program S1 Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Jember.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.subjectgreen brand trusten_US
dc.subjectgreen satisfactionen_US
dc.subjectgreen brand imageen_US
dc.subjectgreen brand equityen_US
dc.subjectcustomer loyaltyen_US
dc.titleANALISIS ANTESEDEN GREEN BRAND EQUITY TERHADAP CUSTOMER LOYALTY AIR MINUM ADES BAGI MAHASISWA PROGRAM S1 FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS JEMBERen_US
dc.typeUndergraduat Thesisen_US
Appears in Collections:UT-Faculty of Economic and Business

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Dimas Andi Abrianto - 120810201347.pdf2.17 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

Admin Tools