Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/94759
Title: PENGARUH BRAND EQUITY, IKLAN DAN KEPERCAYAAN MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA AIR MINUM DALAM KEMASAN “AL-QODIRI” DI JEMBER
Authors: SUDARYANTO
MUFIDAH, Ana
RATNASARI, Ridha Dwi
Keywords: BRAND EQUITY
IKLAN DAN KEPERCAYAAN MEREK
KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN
AIR MINUM DALAM KEMASAN “AL-QODIRI” DI JEMBER
Series/Report no.: 130810201237;
Abstract: Perkembangan industri AMDK (Air Minum Dalam Kemasan) menjadi salah satu industri yang berkembang pesat saat ini. Faktor yang membuat perusahaan AMDK semakin berkembang adalah kebutuhan masyarakat yang cenderung menginginkan semua hal serba praktis. Pertumbuhan konsumsi AMDK yang sangat tinggi akhirnya menimbulkan munculnya merek-merek baru berbasis lokal. Di kota Jember terdapat beberapa merek lokal AMDK antara lain Al-Qodiri, Hazora dan AMPO. Dari ke-3 merek lokal tersebut, Al-Qodiri merupakan produk yang paling banyak diminati oleh konsumen. Perusahaan AMDK Al-Qodiri menawarkan keunikan pada produknya yaitu menggunakan konsep berbasis religi. Keunikan tersebut belum menjadikan Al-Qodiri mampu bersaing dengan merek nasional, karena setiap produk AMDK nasional maupun lokal yang saat ini hadir di pasaran menawarkan keunggulannya masing-masing. Hal tersebut menjadikan konsumen lebih selektif dalam melakukan keputusan pembelian. Penelitian yang dilakukan bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh brand equity, iklan, dan kepercayaan merek terhadap keputusan pembelian AMDK Al- Qodiri pada konsumen. Penelitian ini termasuk jenis penelitian explanatory research yaitu penelitian yang menjelaskan hubungan antar variabel. Tekhnik yang digunakan adalah convenience sampling. Sampel yang digunakan adalah orang atau unit yang mudah dijumpai atau di akses oleh peneliti. Metode analisis data yang digunakan adalah Regresi Linier Berganda dengan pendekatan Confirmatory dan metode penelitian kuantitatif yang menggunakan program AMOS. Hasil penelitian ini menunjukkan, bahwa brand equity berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, iklan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, dan kepercayaan merek berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian.
URI: http://repository.unej.ac.id//handle/123456789/94759
Appears in Collections:UT-Faculty of Economic and Business

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Ridha Dwi Ratnasari - 130810201237_.pdf2.59 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

Admin Tools