Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/94678
Title: ANALISIS PENGARUH PERSEPSI PENERAPAN TRANSPARANSI DAN AKUNTABILITAS PUBLIK TERHADAP KINERJA PELAYANAN PUBLIK KESEHATAN KABUPATEN JEMBER
Authors: Kurrohman, Taufik
Sudarno
Kurniawati, Sandra Putri
Keywords: Transparansi
Akuntabilitas
Kinerja Pelayanan Publik
Puskesmas
Abstract: Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh persepsi transparansi dan akuntabilitas publik terhadap kinerja pelayanan publik kesehatan dikarenakan nilai IPKM (Indeks Pembangunan Kesehatan Masyarakat) Kabupaten Jember tergolong rendah dan menduduki peringkat 34 dari 38 kabupaten di provinsi Jawa Timur. Gencarnya tuntutan masyarakat terhadap penerapan transparansi dan akuntabilitas publik dalam menjalankan kebijakan, program dan hasil yang dicapai dalam menjalankan tugasnya. Objek dalam penelitian adalah pegawai negeri sipil yang berhubungan langsung dengan pelayanan kesehatan dalam puskesmas. Instrument dalam penelitian ini adalah kuesioner yang disebarkan langsung kepada responden. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi berganda, dari hasil pengujian analisis regresi berganda dapat disimpulkan bahwa persepsi terhadap transparansi dan akuntabilitas berpengaruh positif terhadap kinerja pelayanan publik semakin baik.
URI: http://repository.unej.ac.id//handle/123456789/94678
ISSN: 120810301118
Appears in Collections:UT-Faculty of Economic and Business

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Sandra Putri Kurniawati - 120810301118.pdf3.11 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

Admin Tools