Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/94081
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorArif Fatahillah-
dc.contributor.advisorRandi Pratama Murtikusuma-
dc.contributor.authorHANAFI, Saiful-
dc.date.accessioned2019-11-08T08:36:35Z-
dc.date.available2019-11-08T08:36:35Z-
dc.date.issued2019-06-10-
dc.identifier.nim150210101096-
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id//handle/123456789/94081-
dc.description.abstractPembelajaran berbasis teknologi memiliki kelebihan menjadikan pembelajaran di kelas menarik dan inovatif, sehingga siswa termotivasi untuk berperan aktif dalam proses pembelajaran. Salah satu bentuk menjadikan pembelajaran berbasis teknologi menjadi menarik adalah perlu adanya inovasi berupa produk dan jasa ilmu pengetahuan dan teknologi sebagai media dari seorang pendidik agar pendidikan mampu berkembang dan mencapai tujuannya. Produk dan jasa merupakan langkah lanjutan dari adanya gagasan baru yang di tindak lanjuti dengan aktivitas, kajian, penelitian, dan percobaan sehingga melahirkan konsep yang lebih konkret, dalam bentuk produk dan jasa yang siap dikembangkan dan di implementasikan termasuk hasil inovasi di bidang pendidikan. Salah satu hasil inovasi produk dan jasa dalam pendidikan ialah membuat media pembelajaran. Media pembelajaran diperlukan untuk menunjang pendidikan dalam mengikuti perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang semakin maju dan berubah mengikuti perkembangan zaman. Media pembelajaran yang menarik dan interaktif dapat mempengaruhi cara belajar siswa menjadi lebih efisien dan efektif, selain itu media pembelajaran dapat mempermudah pendidik untuk menyampaikan pelajaran kepada siswa. Berdasarkan pemaparan di atas, maka perlu dilakukan penelitian pengembangan media online. Penelitian yang dilakukan yaitu berjudul “Pengembangan Media Pembelajaran Matematika Online Menggunakan Moodle Berbantuan Aplikasi Geogebra pada Materi Bangun Ruang Sisi Datar”. Proses pengembangan media pembelajaran ini menggunakan model Thiagarajan atau model 4-D yang telah disesuaikan. Model pengembangan ini terdiri dari empat tahap, yaitu tahap pendefinisian (define), tahap perancangan (design), tahap pengembangan (develop), dan tahap penyebaran (disseminate).en_US
dc.language.isoInden_US
dc.publisherFAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKANen_US
dc.subjectMedia Pembelajaranen_US
dc.subjectMatematikaen_US
dc.subjectOnlineen_US
dc.subjectMoodle Berbantuan Aplikasi Geogebraen_US
dc.subjectMateri Bangun Ruang Sisi Dataren_US
dc.titlePengembangan Media Pembelajaran Matematika Online Menggunakan Moodle Berbantuan Aplikasi Geogebra pada Materi Bangun Ruang Sisi Dataren_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.prodiPENDIDIKAN MATEMATIKA-
dc.identifier.kodeprodi0210102-
Appears in Collections:UT-Faculty of Teacher Training and Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Saiful Hanafi - 150210101096 b.pdf1.65 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

Admin Tools