Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/93887
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorKrishnabudi, Nyoman Gede-
dc.contributor.advisorPrajitiasari, Ema Desia-
dc.contributor.authorPutri, Citra Kunia-
dc.date.accessioned2019-11-05T06:19:16Z-
dc.date.available2019-11-05T06:19:16Z-
dc.date.issued2019-07-01-
dc.identifier.nim150810201014-
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id//handle/123456789/93887-
dc.description.abstractLuthans (2006:224) mendefinisikan komitmen organisasi sebagai sikap kesetiaan seorang anggota yang dilakukan dengan cara menunjukkan perhatian terus menerus terhadap organisasinya. Tujuan perusahaan tercapai jika karyawan memiliki komitmen organisasi, selain itu perusahaan yang kurang memperhatikan komitmen pada karyawan akan berdampak buruk pada kinerja dan loyalitas karyawan. Komitmen organisasi pada karyawan dipengaruhi oleh banyak faktor, seperti budaya organisasi. Budaya organisasi yang positif dan dilakukan secara terus menerus akan meningkatkan komitmen organisasi pada karyawan. Pengalaman kerja seorang karyawan juga berpengaruh terhadap besarnya komitmen organisasi yang dimiliki karyawan tersebut. Pengalaman kerja meliputi lama masa kerja, tingkat pengetahuan dan keterampilan, serta penguasaan atas teknik pekerjaan dan peralatan. Karyawan yang berpengalaman kerja akan lebih memahami apa yang harus dilakukan saat terdapat masalah dalam perusahaan. Menurut Afrilyan (2017), semakin efektif pengalaman kerja seorang individu, maka semakin besar komitmen organisasi yang dimiliki. Penelitian ini dilakukan di PT. World Innovative Telecommunication Jember dengan tujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh budaya organisasi dan pengalaman kerja terhadap komitmen organisasi secara parsial atau terpisah. Penelitian ini merupakan penlitian explanatory research. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh karyawan sales force PT. World Innovative Telecommunication Jember. Penelitian ini menggunakan teknik pengambilan sampel yaitu simple random sampling dengan menggunakan Microsoft Excell 2007. Responden pada penelitian ini berjumlah 91 karyawan sales force. Sedangkan alat analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Hasil dari penelitian yang telah dilakukan menunjukkan bahwa budaya organisasi berpengaruh signifikan terhadap komitmen organisasi karyawan sales force PT. World Innovative Telecommunication Jember dan pengalaman kerja berpengaruh signifikan terhadap komitmen organisasi karyawan sales force PT. World Innovative Telecommunication Jember.en_US
dc.language.isoInden_US
dc.publisherFakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Jemberen_US
dc.subjectPengalaman Kerjaen_US
dc.subjectKaryawan Salesen_US
dc.subjectBudaya Organisasien_US
dc.titlePengaruh Budaya Organisasi Dan Pengalaman Kerja Terhadap Komitmen Organisasi Karyawan Sales Force PT. World Innovative Telecommunication Jemberen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:UT-Faculty of Economic and Business

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Citra Kurnia Putri - 150810201014 Sdh.pdf2.25 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

Admin Tools