Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/93738
Title: Identifikasi Miskonsepsi Siswa Dalam Menyelesaikan Soal Timss Konten Aljabar Ditinjau Dari Tingkat Kecemasan Matematika
Authors: ISYAM, Yufida Afkarina Nizar
Keywords: MiskonsepsiSoal TIMSS Konten Aljabar
Issue Date: 25-Jun-2019
Publisher: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Abstract: Miskonsepsi yang dialami siswa dalam menyelesaikan soal TIMSS konten aljabar terdiri dari 6 jenis miskonsepsi yaitu miskonsepsi terjemahan, miskonsepsi tanda, miskonsepsi tanda, miskonsepsi hitung, miskonsepsi konsep, miskonsepsi sistematis, miskonsepsi konsep, dan miskonsepsi strategi. Berdasarkan hasil analisis, persentase masing-masing bentuk miskonsepsi siswa dalam mengerjakan soal TIMSS dengan jumlah siswa 31 siswa yaitu miskonsepsi terjemahan sebesar 29% atau sebanyak 9 siswa, miskonsepsi tanda sebesar 16,1% atau sebanyak 5 siswa, miskonsepsi hitung sebesar 29% atau sebanyak 9 siswa, miskonsepsi sistematis sebesar 16,1% atau sebanyak 5 siswa, miskonsepsi konsep sebesar 12,9% atau sebanyak 4 siswa, dan miskonsepsi strategi sebesar 22,6% atau sebanyak 7 siswa.
URI: http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/93738
Appears in Collections:UT-Faculty of Teacher Training and Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Yufida Afkarina Nizar Isyam-150210101114.pdf1.96 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

Admin Tools