Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/93371
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorSuryaningsih, Ika Barokah-
dc.contributor.advisorFarida, Lilik-
dc.contributor.authorPUTRA, Azis Ghazali Wachyudi-
dc.date.accessioned2019-10-10T08:18:41Z-
dc.date.available2019-10-10T08:18:41Z-
dc.date.issued2019-10-10-
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/93371-
dc.description.abstractSektor jasa musik streaming selain potensi sebagai membentuk lapangan kerja juga mempunyai potensi penjualan musik para penulis, produser, artis, dan pencipta musik itu sendiri. Dapat dilihat pada konsumen yang saat ini mendengarkan hiburan lagu tanpa harus melalui yang namanya radio, CD atau kaset, dsb. Musik atau lagu pada saat ini dapat diputar atau didengarkan dimana saja dan kapan pun dengan memilih lagu yang diinginkan oleh konsumen. Dengan seiringnya usaha jasa musik streaming yang berkembang pesat dan produk semacamnya, perusahaan dalam bidang jasa musik streaming melakukan peningkatan dan perkembangan pada produk yang dijual dan bersaing untuk mempengaruhi keputusan pembelian konsumen untuk bertujuan meningkatkan pendapatan perusahaan. Pada 1 April 2006 perusahaan Spotify Ltd. memanfaatkan kondisi dimana semua serba teknologi dan internet dengan meluncurkan produknya yaitu Spotify, produk ini berbasis aplikasi yang diluncurkan pada 14 September 2011 dan didukung dengan mitra – mitra seperti Rolling Stone, Songkick, dsb. Diketahui aplikasi Spotify ini lebih awal dalam bidang jasa musik streaming dibandingkan dengan aplikasi sejenis lainnya seperti JOOX dan Apple Music. Spotify Ltd. menyajikan dua macam pelayanan yaitu akun gratis dan akun premium didalam aplikasi tersebut untuk mampu bertahan bersaing dan tetap eksis dalam bidang jasa musik streaming di era industri ke empat ini. Beberapa faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian pada akun premium spotify diantaranya, yaitu fitur, harga, kualitas pelayanan, dan citra merek. Tujuan dalam penelitian ini untuk menguji pengaruh fitur, harga, kualitas pelayanan, dan citra merek terhadap keputusan pembelian Akun Premium Spotify di Jember. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen Akun Premium Spotify di Jember. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 90 responden. Metode yang digunakan yaitu purposive sampling. Variabel bebas dalam penelitian ini menggunakan variabel fitur, harga, kualitas pelayanan, dan citra merek. Untuk variabel terikat yaitu keputusan pembelian, analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linier berganda. Hasil dari pada penelitian ini menunjukkan bahwa fitur, harga, dan citra merek berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian, sedangkan untuk keputusan pembelian berpengaruh negatif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada Akun Premium Spotify di Jember.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.subjectSpotifyen_US
dc.subjectAkun Premiumen_US
dc.titlePengaruh Atribut Produk terhadap Keputusan Pembelian pada Akun Premium Spotify di Jemberen_US
dc.typeUndergraduat Thesisen_US
Appears in Collections:UT-Faculty of Economic and Business

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
AZIS GHAZALI W. P. -150810201141_1.pdf1.23 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

Admin Tools