Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/92077
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorBUKHORI, Saiful-
dc.contributor.advisorPRASETYO, Beny-
dc.contributor.authorLUKY, Ratih Dwi-
dc.date.accessioned2019-08-22T04:00:04Z-
dc.date.available2019-08-22T04:00:04Z-
dc.date.issued2019-08-22-
dc.identifier.nimNIM152410101180-
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/92077-
dc.description.abstractINFO PDAM Jember merupakan sebuah aplikasi berbasis mobile yang dikelola oleh Perusahaan daerah air minum (PDAM) Jember. Adapun fitur – fitur yang dapat diakses didalam aplikasi ini adalah informasi biaya tegihan rekening air setiap bulannya, informasi pemberitahuan terbaru, pengaduan pelanggan dan pengaduan bukan pelanggan. Aplikasi ini diharapkan dapat memudahkan pelanggan untuk melihat informasi biaya tagihan, pemberitahuan, dan pengaduan. Namun dalam penerapannya, pelanggan tidak banyak yang menggunakan aplikasi dan masih mengalami kendala berdasarkan beberapa tanggapan dari pengguna. Sehingga perlu dilakukan evaluasi untuk mengetahui faktor yang mempengaruhi kesuksesan dan penerimaan terhadap aplikasi Info PDAM Jember sebagai bahan evaluasi untuk pengembangan aplikasi Info PDAM. Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi faktor kesuksesan dan penerimaan pengguna terhadap aplikasi INFO PDAM Jember dan mengetahui pengaruh niat penggunaan terhadap kesuksesan aplikasi Info PDAM Jember berdasarkan 2 kategori pelanggan. Pengukuran dilakukan dengan menyusun model konseptual penelitian dari kombinasi model penerimaan UTAUT, model kesuksesan ISSM dan model kesesuaian HOT-FIT. Penggabungan dipilih karena untuk mengevaluasi faktor kesuksesan dan penerimaan dibutuhkan model penerimaan, model kesuksesan dan model kesesuaian antara tiga tingkat yaitu manusia, organisasi, dan teknologi. Model persamaan yang digunakan dalam penelitian ini adalah Structural Equation Model (SEM) menggunakan SPSS 3.0 dan SEM-GeSca. Hasil penelitian ini diharapkan menjadi evaluasi bagi pihak untuk pengembangan aplikasi di masa yang akan datang guna meningkatkan penggunaan aplikasi.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.relation.ispartofseries152410101180;-
dc.subjectKesuksesanen_US
dc.subjectPenerimaan Penggunaen_US
dc.subjectInfo PDAMen_US
dc.subjectTerintegrasien_US
dc.titleEvaluasi Faktor Kesuksesan dan Penerimaan Pengguna Terhadap Aplikasi Info Pdam Jember Menggunakan Model Terintegrasi (Studi Kasus: PDAM Jember)en_US
dc.typeUndergraduat Thesisen_US
Appears in Collections:UT-Faculty of Computer Science

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Ratih Dwi Luky-152410101180_.pdf1.91 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

Admin Tools