Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/92067
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorADIWIJAYA, Nelly Oktavia
dc.contributor.advisorDHARMAWAN, Tio
dc.contributor.authorAGUSTIN, Dewi
dc.date.accessioned2019-08-22T03:25:30Z
dc.date.available2019-08-22T03:25:30Z
dc.date.issued2019-08-22
dc.identifier.nim152410101059
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/92067
dc.description.abstractPemerintah Kabupaten Lumajang saat ini memiliki situs layanan pemerintahan yang dibangun sejak tahun 2017. Situs layanan tersebut digunakan untuk mendukung kegiatan administrasi, pengelolahan data, layanan informasi dan integrasi data. Pengguna utama dari situs layanan Pemerintah Kabupaten Lumajang yaitu warga Kabupaten Lumajang. Sejak tahun 2017, evaluasi yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Lumajang hanya pada kinerja dari pelaksana situs layanan Kabupaten Lumajang atau evaluasi internal yang dilakukan pada bulan januari 2018. Sedangkan, sosialisasi penggunaan situs layanan kepada warga kabupaten lumajang sampai desember 2018 masih belum dilaksanakan. Hal tersebut membuat pengguna mengakses situs layanan dengan pengetahuan yang mereka miliki dan membuat pengguna menemukan beberapa kesulitan dalam proses akses situs layanan. Oleh karena itu, pengujian terhadap situs layanan sangat diperlukan. Dengan adanya pengujian terhadap tingkat usability situs layanan Pemerintah Kabupaten Luamajang dapat digunakan sebagai acuan agar pengguna dapat memahami situs layanan saat pertama kali menggunakannya. Terutama kepada pengguna baru yang memiliki pengetahuan yang lebih sedikit untuk terhadap situs layanan pemerintah Kabupaten Lumajang. Dengan mendapatkan gambaran permasalahan yang dihadapi oleh pengguna baru, data permasalahan yang dihadapi akan semakin riil. Pengujian akan menentukan apakah pengetahuan dasar pengguna serta petunjuk-petunjuk dalam tampilan dapat mengarahkan pengguna ke tujuan dan menyelesaikan urutan-urutan tugas untuk mencapai tujuan yang ada. Hasil penelitian ini diharapkan dapat menjadi evaluasi bagi pengembang dan pengguna situs layanan Pemerintah Kabupaten Lumajang untuk meningkatkan layanan informasi dan administrasi kepada masyarakaten_US
dc.language.isoiden_US
dc.relation.ispartofseries152410101059;
dc.subjectUSER EXPERIENCEen_US
dc.subjectLAYANAN PEMERINTAHen_US
dc.subjectCOGNITIVE WALKTHROUGHen_US
dc.titleAnalisis User Experience (Ux) Pada Situs Layanan Pemerintah Kabupaten Lumajang Menggunakan Metode Cognitive Walkthrough (CW)en_US
dc.typeUndergraduat Thesisen_US
dc.identifier.validatorTaufik Tgl 26 September 2023
Appears in Collections:UT-Faculty of Computer Science

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Dewi Agustin -152410101059_.pdf11.26 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

Admin Tools