Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/91823
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorSUROSO, Imam-
dc.contributor.advisorWULANDARI, Gusti Ayu-
dc.contributor.authorANJARSARI, Lia-
dc.date.accessioned2019-08-16T00:39:43Z-
dc.date.available2019-08-16T00:39:43Z-
dc.date.issued2019-08-16-
dc.identifier.nimNIM150810201048-
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/91823-
dc.description.abstracterencana sebelumnya. Pembelian secara tidak terencana pada umumnya terjadi kepada wanita, dalam berbelanja kaum wanita lebih membandingkan harga yang rendah dengan jenis produk yang sama, membeli produk fashion/ accecoris yang stylish agar dinilai mampu oleh orang lain untuk menunjukkan status sosialnya, dan sering melakukan pembelian produk fashion/ accecoris kerena adanya potongan harga yang lebih rendah. Sehingga sangat rentan untuk terjadi pembelian yang tidak terencana. Pembelian tidak terencana biasanya muncul dari perasaan senang ketika berbelanja (motivasi pembelian hedonik), ekspresi seseorang dengan menunjukkan gaya fashion dengan berbelanja (gaya hidup berbelanja), mendapatkan harga yang lebih terjangkau (diskon) dan terjadi ketika konsumen mengalami suatu kejadian yang sifatnya mendadak, seringkali munculnya dorongan yang sangat kuat untuk membeli sesuatu dengan segera dan tanpa banyak memikirkan resiko yang ada. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah motivasi pembelian hedonik, gaya hidup berbelanja dan diskon berpengaruh signifikan terhadap pembelian tidak terencana. Populasi dalam penelitian ini Seluruh konsumen wanita yang melakukan pembelian tidak terencana pada toko BlinkBlink Jember. Dengan sampel sebanyak 102 responden. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah motivasi pembelian hedonik, gaya hidup berbelanja dan diskon sebagai variabel bebas dan pembelian tidak terencana sebagai variabel terikat. analisis yang digunakan adalah analisis regresi dengan variabel laten. berdasarkan analisis hasil studi dan pembahasan dari penelitian ini menunjukkan bahwa motivasi pembelian hedonik, gaya hidup berbelanja, dan diskon berpengaruh signifikan terhadap pembelian secara tidak terencana pada toko Blink-Blink Jember. Pihak perusahaan harus mempertahankan strategi agar konsumen tetap mempersepsikan bahwa harga produk pada toko Blink-Blink Jember adalah produk yang sangat terjangkau, Dari segi gaya hidup berbelanja pihak perusahaaan harus meningkatkan produk fashion dan accecoris yang trendy agar konsumen merasa mampu dengan memakai produk tersebut yang dapat menunjukkan status sosialnya, serta pihak perusahaan harus mempertahankan strategi pemberian diskon yang sering dilakukan agar konsumen tidak cepat berpindah ke perusahaan yang lain.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.relation.ispartofseries150810201048;-
dc.subjectTerencana Konsumenen_US
dc.subjectMotivasi Pembelian Hedoniken_US
dc.subjectGaya Hidup Berbelanjaen_US
dc.subjectDiskonen_US
dc.titlePemicu Pembelian Tidak Terencana Konsumen Berbasis Motivasi Pembelian Hedonik, Gaya Hidup Berbelanja, Dan Diskon Pada Toko Blink-Blink Jemberen_US
dc.typeUndergraduat Thesisen_US
Appears in Collections:UT-Faculty of Economic and Business

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
LIA ANJARSARI - 150810201048_.pdf1.01 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

Admin Tools